Mario, Pelajar SMA 2 Brebes Ikut Bawa Persab Brebes Juara

0
629
Mario Nurcahyo (tengah) saat memberikan sambutan kemenangan di pendopo Brebes di dampingi Heri Fitriansyah (Ketua Persab Brebes) dan Menpora RI. [Foto: Humas Persab]

Brebes, Harianbrebes,com-Meski gelaran putaran final nasional Piala Soeratin U-17 2016 telah usai pada pekan lalu, namun euforia kemenangan fenomenal bagi Persab Brebes hingga mencatatkan sejarah meraih gelar Piala Soeratin U-17 Nasional 2016, masih terasa.

Bahkan, masyarakat Jawa Tengah (Jateng), khususnya Kabupaten Brebes merasa bangga atas hasil prestasi luar biasa, yang ditorehkan klub berjuluk Laskar Jaka Poleng, yang baru pertama kali dicapai sejak Persab Brebes ikut ajang Piala Soeratin pada 1975 silam.

Kebanggaan atas prestasi yang berhasil dicapai oleh klub sepak bola kebanggaannya wong Brebes itu, juga dirasakan oleh salah satu pihak sekolah. Dimana, salah satu siswanya ikut andil membawa Persab Brebes meraih juara Piala Soeratin U1-17 Nasional 2016 ini, yakni Mario Nurcahyo.

Ia adalah pelajar SMA Nageri 2 Brebes, salah satu sekolah favorit di Kabupaten Brebes, yang memberikan apresiasi atas prestasi anak didiknya itu, ikut andil membawa Persab Brebes menorahkan gelar juara Piala Soeratin Nasional 2016.

“Sekolah merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Mario Nurcahyo, yang ikut andil membawa Persab Brebes menjuarai Piala Soeratin Nasional 2016,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Brebes, Sadimin, saat dikonfirmasi, Jumat (16/12).

Menurutnya, prestasi luar biasa yang diraih Persab Brebes itu memang patut dibanggakan. Meskipun secara keseluruhan pemainnya adalah mayoritas dari SKO Ragunan dan yang merupakan pemain asli putra daerah ada beberapa pemain.

Akan tetapi setidaknya, prestasi bergengsi itu sudah membawa nama harum Jateng, khususnya di Kabupaten Brebes. Dan saya rasa, tidak semua klub sepak bola merupkan asli putra daerah yah,” ucapnya.

Sebagai bentuk kebanggan sekaligus apresiasi atas prestasi Mario Nurcahyo, pihak sekolah akan membuat spanduk salah satu siswa kelas 11 IPS 5 itu, untuk dipasang di depan sekolahnya.

“Tujuannya sebagai motivasi yang tinggi bagi siswa-siswi lainnya yang di SMA N 2 Brebes ini, supaya bisa meraih prestasi yang membanggakan, layaknya mario Nurcahyo,” pungkasnya.

Sebagai catatan, selama gelaran final putaran nasional Piala Soeratin U-17 2016, Mario Nurcahyo, sang striker yang memiliki nomor punggung 9 ini, berhasil mengoleksi 6 gol. Satu gol diantaranya berhasil ia sumbangkan untuk kemenangan Persab Brebes saat laga final melawan Askot Balikpapan dengan skor 4-1.

Sebelumnya, atas pretasi luar biasa di ajang kompetisi nasional sepak bola U-17 itu, Mario Nurcahyo, dan kawan-kawan diarak keliling Kota Brebes oleh ribuan suporter Saber mania bersama Thropy Piala Soeratin nasional 2016.

Ucapan selamat untuk Persab Brebes pun, disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Anggota DPR RI Bahrudin Nashori, Plt Bupati Brebes Budi Wibowo, Ketua Askab PSSI Brebes, Idza Priyanti, anggota DPRD Provinsi Jateng Dedy Yon Supriyono beserta jajaran pengurus Persab Brebes dan tamu undangan lainnya, saat menyambutnya dalam acara tasyakuran atas gelar juara tersebut, di Pendopo Kabupaten Brebes. [Red-Hb/Arkana]

Harian Brebes

LEAVE A REPLY