Gubernur Jateng Ngopi Bareng Warga Brebes

0
10
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam dialog interaktif Ngopi Bareng Mas Ganjar di Balai Desa Songgom Kidul, Kecamatan Songgom, Brebes, Rabu (16/1). (Foto : Panturapost.id/Yunar Rahmawan)

Brebes, Harianbrebes.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak masyarakat Brebes berdialog interaktif lewat forum bertajuk Ngopi Bareng Mas Ganjar di Balai Desa Songgom Kidul, Kecamatan Songgom, Brebes, Rabu malam, 16 Januari 2019. Kegiatan merupakan cara Gubernur Jateng untuk menyapa warganya hingga ke pelosok desa.

“Hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan Anda semua. Saya mulai lagi melakukan Ngopi Bareng Mas Ganjar. Dan kabupaten pertama yang saya datangi adalah Kabupaten Brebes setelah saya dilantik untuk periode kedua ini,” ungkap Ganjar saat membuka dialog tersebut.

Sebelum tiba di Desa Songgom Kidul, Ganjar bersama rombongan sudah melakukan perjalanan ke sejumlah tempat. Di antaranya meninjau rest area Tol Pejagan – Brexit yang berada di bekas PG Banjaratma.

“Saya Mampir dulu di rest area bekas pabrik gula di Banjaratma. Ada tempat di dalam yang tidak kami bongkar. Malah kami isi dengan pelaku usaha UMKM. Kita bantu warga Brebes yang akan berjualan di sana,” terang Ganjar.

“70% akan diisi oleh UMKM Brebes yang menyediakan makanan khas Brebes,” tambahnya.

Ganjar juga menyanjung sejumlah tempat wisata di Brebes. Di antaranya Hutan Mangrove di Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. “Di Hutan Mangrove itu rindang dan asri. Wisata ini bisa menahan ombak, mencegah abrasi dan menjaga ekosistem pantai,” tutur Ganjar.

Ganjar Pranowo tiba di tempat acara sekitar pukul 20.40 WIB, dia disambut ratusan warga yang sudah menunggu kedatangan Gubernur Jateng itu. Sebelum dialog dimulai, dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim dan penyaluran kredit Mitra Bank Jateng 25 kepada sejumlah UMKM.

Dialog diwarnai dengan sesi tanya jawab. Banyak di antara warga yang menanyakan tentang sektor pariwisata, pertanian, pendidikan, infrastruktur jalan, lingkungan, pengolahan sampah hingga penanganan bencana banjir.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Brebes Idza Priyanti dan unsur Forkompinda, kepala SKPD di lingkungan Pemkab Brebes, para camat dan kepala desa.

Sumber : Kumparan

Harian Brebes

LEAVE A REPLY