Polres Brebes Gelar Milenial Road Safety Festival

0
29
Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono SH SIK MSi memimpin apel pelajar dalam gelaran Milenial Road Safety Festival (MRSF) Polres Brebes 2019 di halaman Nasmoco Brebes, Sabtu (26/1).

Brebes, Harianbrebes.com – Gerakan kampanye kesadaran keselamatan jalan (road safety) diharap muncul dari kesadaran masyarakat secara dini. Utamanya dari generasi milenial, karena kelompok pengguna sepeda motor, 70 persen kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor. Untuk itu perlu terus dipompa dan disinergikan penanaman kesadaran berkendaraan.

Demikian disampaikan Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kasatlantas Polres Brebes AKP M Rikha Zulkarnain SH SIK MH di sela gelaran Milenial Road Safety Festival (MRSF) Polres Brebes 2019 di halaman Nasmoco Brebes, Sabtu (26/1).

Menurutnya, kegiatan kompetisi safety riding yang melibatkan berbagai komunitas sepeda motor, Moge (motor gede) dan mobil dari berbagai merk dan tahun pembuatan. Lewat ajang ini, diharapkan mampu memotivasi, menginspirasi, sekaligus mengapresiasi gerakan kelompok pesepeda motor terkait kampanye keselamatan jalan.

Selain kalangan komunitas pesepeda motor, mobil, MRSF 2019 juga melibatkan para pemangku kepentingan keselamatan jalan seperti Kementerian Perhubungan dan dunia usaha.
“Sinerginya gerakan publik diharapkan mampu mewujudkan lalu lintas jalan yang humanis,” tambahnya.

Kegiatan ini diawali dengan Apel pelajar yang dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono SH SIK MSi. Selanjutnya, Kapolres Brebes AKBP Aris berkenan menyematkan slempang pada 6 pelajar yang terpilih sebagai Duta Milenial 2019 Kabupaten Brebes.

Gerakan yang melibatkan para pelajar SMP/Mts, SMA/SMK beberapa perguruan tinggi di Brebes dan masyarakat luas untuk membangun kesadaran pengguna jalan lebih aman dan selamat. Kesadaran itu, diperlukan guna memangkas fatalitas kecelakaan lalu lintas jalan yang dapat memakan korban jiwa setiap hari.

Dalam kesempatan tersebut para peserta yang hadir secara serentak menyerukan “Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan”.
Dalam kesempatan tersebut juga digelar lomba safety riding, Freestyle Gathering, games, SMA Band Competition, serta pameran Modife Contest, motor dan mobil.

MRSF Polres Brebes 2019 kali ini semakin meriah dengan diselenggarakannya pula lomba dan pameran modifikasi motor dan mobil, dan tak kalah menariknya seluruh pengunjung di suguhkan spesial perform juara freestyler Asia 2018 dan masih banyak keseruan lainnya.

Dalam kegiatan yang bertajuk “Mewujudkan Generasi Milenial Cinta Lalu lintas Menuju Indonesia Gemilang” juga ada pembekalan sekaligus penyegaran ketrampilan berkendara lewat pelatihan dan edukasi safety riding kepada generasi milenial terutama para pelajar.
Kegiatan ini menautkan elemen-elemen publik agar kampanye keselamatan jalan yang dilakukan lebih massif dan tersinergi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono SH SIK MSi, Dandim 0713/Brebes Faisal Amri, Asisten I Sekda Kabupaten Brebes Athoilah SE MSi, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Brebes Abdul Basyir, unsur DPRD Siti Mazkiyah, Kepala Dinas Kominfotik Johari SH, Kepala Satpol PP Drs Budhi Darmawan MSi, dan jajaran Kepala SKPD Kabupaten Brebes. (HB-Otz, As, Wsd)

Harian Brebes

LEAVE A REPLY