Empat Orang Kandidat Bersaing dalam Suksesi Ketua DPD KNPI Kabupaten Tegal

Profil Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Tegal. Foto : Istimewa

Tegal, Harianbrebes.com, – Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tegal, konstalasi pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Tegal kian memanas dan seru dengan munculnya nama – nama kandidat dari berbagai kalangan bukan hanya dari aktivis mahasiswa dan guru saja melainkan juga pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Munculnya banyak nama maju menjadi kandidat Ketua KNPI Kabupaten Tegal ini termasuk diluar dugaan. Sebab, kandidat yang berasal dari unsur birokrat disebut-sebut memiliki peluang cukup tinggi dalam memuluskan suksesi calon ketua DPD KNPI Kabupaten Tegal ini.

Namun, semakin dekatnya pemilihan ketua DPD KNPI Kabupaten Tegal, sejumlah nama terus bermunculan hingga terdapat empat orang yang kabarnya bakal meramaikan bursa pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Tegal.

Terlepas dari semua itu, penentuan layak tidaknya para calon ini kembali pada keterampilan mereka melobi dan meyakinkan pemilik suara dalam Pemilihan Ketua di Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tegal yang akan berlangsung di Gedung BHAMADA Slawi, Sabtu, (2/2).

Informasi yang dikumpulkan harianbrebes.com, beberapa nama yang disebut-sebut akan maju bertarung langsung beraksi melakukan loby untuk mendapatkan dukungan.

M. Ersal Aburizal, ST, MT calon ketua umum KNPI yang pengurus KADIN Tegal berasal dari desa Adiwerna mengajak seluruh elemen kepemudaan untuk bergabung bersama KNPI.

“Sebagai pemuda butuh untuk bersatu menyatukan gerak dan langkah kita untuk memikirkan solusi terhadap masalah-masalah kepemudaan”. pungkasnya.

Mereka yang disebut-sebut maju menjadi kandidat Ketua KNPI Kabupaten Tegal seperti Kusnanto, S.Pd.I yang merupakan Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tegal berasal dari desa Mejasem Timur, Abdul Mughni, S.Pd.I yang merupakan Pengurus HIPMI Tegal berasal desa Jatimulya.

Kemudian Azwar Asari, ST yang merupakan Pengurus HIPMI Tegal berasal dari desa Kalikangkung, dan M. Ersal Aburizal, ST, MT yang merupakan pengurus KADIN Tegal berasal dari desa Adiwerna.(HB-AT/AG)

LEAVE A REPLY