Kawanan Rampok Beraksi di Minimarket di Pantura Brebes, Gondol Uang Rp 64 Juta Lebih

0
32
Sepenggal gambar aksi perampokan minimarket yang terekam CCTV di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Selasa (5/2/2019) sekitar pukul 05.00. Foto : Istimewa

Brebes, Harianbrebes.com – Perampokan minimarket terjadi di jalur Pantura Brebes, tepatnya di Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Selasa (5/2/2019) sekitar pukul 05.00. Perampok itu terlihat menggunakan senjata api (senpi).

Karyawan minimarket, Afif (22) menceritakan, pelaku perampokan berjumlah 4 orang menggunakan mobil dari arah barat. Mereka kemudian masuk minimarket yang terletak di sebelah barat simpang tiga menuju Sawojajar itu, berpura-pura menjadi pembeli.

“Saat itu saya yang jaga. Keempat pelaku masuk sebagai pembeli,” kata Afif.

Saat berada di depan kasir, seorang pelaku tiba-tiba menodongkan senpi yang diduga jenis pistol ke kepala Afif. Para pelaku kemudian memaksa Afif mengeluarkan uang yang ada di dalam mesin kasir.

Setelah menguras isi mesin kasir, para pelaku juga memaksa ditunjukan brankas dan meminta kuncinya. Karena takut ditodong pistol, Afif dan temannya kemudian menunjukkan letak brankas. Para pelaku kemudian menguras habis isi brankas tersebut.

“Saya ditodong pistol di kepala. Pelaku meminta saya untuk menuju tempat brankas dan meminta kuncinya. Semua uang di kasir dan brangkas diambil. Selain itu pelaku juga mengambil rokok, mereka kemudian kabur,” ungkapnya.

Setelah beraksi, katanya, para pelaku kabur meninggalkan minimarket menggunakan mobil kembali ke arah barat. Dari perhitungan kerugian, total uang tunai yang diambil para perampok sebesar Rp 64.980.200. Selain itu, perampok juga membawa 2 karton rokok dan sebuah tas karyawan.

“Para perampok itu datang dari arah barat, kemudian mereka kabur ke arah barat lagi. Mobilnya langsung memutar balik,” jelasnya.

Aksi perampokan minimarket yang buka 24 jam itu sempat terekam kamera CCTV yang terpasang di sudut atas kasir. Dari kamera CCTV, terlihat keempat pelaku mengenakan jaket warna hitam dan berkerudung kepala.

Usai para pelaku kabur, karyawan minimarket kemudian melaporkannya ke Polsek Wanasari. Setelah mendapat laporan, petugas Polsek Wanasari bersama anggota Satreskrim Polres Brebes menuju lokasi kejadian.

“Kasus ini masih kami selidiki. Di lokasi kejadian, kami telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi, termasuk tiga karyawan minimarket,” kata KBO Reskrim Polres Brebes Iptu Triyatno.(Zaenal Arifin)

Sumber : Tribun Jateng

Harian Brebes

LEAVE A REPLY