Tahun Ini Jalur Pantura Brebes-Pemalang Diperbaiki, Totalnya Rp 100 Miliar

0
20
Pekerja melakukan penambalan jalan berlubang di ruas jalan Pantura Brebes/Tribun Jateng, M Zainal Arifin

Brebes, Harianbrebes.com – Jalan Pantura Brebes hingga Pemalang akan dibangun pada 2019 ini.Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI bakal menggelontor anggaran capai Rp 100 miliar untuk pembangunan tersebut. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tegal-Brebes dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Semarang, Erwin Winarko mengatakan, paket pekerjaan pada 2019 untuk Pantura Brebes-Pemalang sudah dilakukan kontrak pada akhir Januari 2019.

“Akan ada peningkatan ruas jalan di 5 titik Pantura Brebes-Pemalang. Kemarin kami sudah tanda tangan kontrak paket pekerjaan efektif sudah dilakukan,” katanya, Selasa (12/2/2019).

Dari kelima titik itu total panjang mencapai 8 kilometer. Itu diprogramkan karena telah mengalami kerusakan seperti di ruas Kalirambut, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal sepanjang 1 kilometer ke arah Pemalang. Perbaikan jalan lainnya, berada di ruas jalan Jembatan Kaligangsa Brebes hingga persimpangan akses keluar tol Brexit sepanjang 2,5 kilometer.

Selanjutnya, ruas jalan di KM 190-192,5 Desa Cimohong, Kecamatan Bulakamba, Brebes ke arah Jakarta sepanjang 3 kilometer. Di titik itu akan dilakukan pembetonan jalan karena rawan banjir. Kemudian ruas jalan persimpangan Pejagan Brebes hingga 3 kilometer baik dari atau ke arah Jakarta.

Dua lajur itu akan dibenahi pada paket perbaikan jalan pada 2019 ini. Erwin menjelaskan, seluruh ruas dilakukan perbaikan menggunakan aspal. Kecuali di Desa Cimohong Brebes yang menggunakan rigid atau beton karena rawan banjir.

“Ditargetkan sebelum akhir 2019 pekerjaan sudah rampung, karena ini proyek multiyears,” paparnya.

Pihaknya meminta maaf kepada masyarakat jika selama perbaikan mengganggu lalu lintas.

“Jadi dalam waktu dekat ini pekerjaan fisik segera dilakukan. Kami meminta maaf karena adanya perbaikan yang tentu saja menghambat lalu lintas pengguna jalan,” pungkasnya. (M Zainal Arifin)

Sumber : Tribun Jateng
Penulis: m zaenal arifin
Editor: deni setiawan

Harian Brebes

LEAVE A REPLY