Demi Masyarakat Sadar Hukum, Pemkab Brebes Luncurkan Aplikasi SIPDeh

0
82

Brebes, HarianBrebes.com,- Masyarakat Kabupaten Brebes akan dengan mudah mencari informasi terkait produk hukum yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Brebes.

Pasalnya, Bagian Hukum Setda Kabupaten Brebes akan meluncurkan sistem informasi produk hukum daerah yang berbasis aplikasi android untuk mendukung penyebarluasan informasi khususnya produk hukum daerah yang bernama SIPDeh (Sistem Informasi Produk Hukum Daerah).

Kabag Hukum Setda Brebes, Moh. Samsul Haris mengatakan bahwa SIPDEH adalah wadah pendayagunaan atau dokumentasi produk hukum yang pengelolaannya tertib, terpadu dan berkesinambungan.

“Aplikasi SIPdeh ini merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah dan cepat”, ungkap Haris. Rabu, (14 Agustus 2019).

Aplikasi bernama SIPDeh sendiri merupakan inovasi pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Brebes yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mencari referensi kebijakan atau aturan yang dikeluarkan Pemda setempat.

“Hanya dalam genggaman, aplikasi berbasis online ini bisa diunduh di google plasystore secara gratis melalui telepon seluler pintar”, lanjut Haris.

Selain layanan Produk hukum berupa perda dan perbup yang telah ditetapkan oleh Pemkab Brebes, aplikasi SIPDeh juga menyajikan layanan terkait penyusunan produk hukum bagi OPD secara elektronik.

Haris berharap, dengan adanya aplikasi SIPDeh ini penyebarluasan produk hukum Pemkab Brebes lebih cepat sehingga kedepannya mampu menciptakan masyarakat Brebes yang sadar hukum. (Gust)

Harian Brebes

LEAVE A REPLY