Kasus Penemuan Mayat Bayi Dalam Kantong Plastik Hitam, Akhirnya Terkuak

0
70

Brebes, HarianBrebes.com,- Kasus penemuan mayat bayi dalam kantong kresek hitam di Dusun Kendaga, Desa Larangan, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes yang menggegerkan warga setempat, akhirnya terungkap.

Setelah melakukan penyelidikan dan olah TKP hingga akhirnya mendapat petunjuk, tim gabungan Unit Reskrim Polsek Larangan dan Resmob Satreskrim Polres Brebes yang dipimpin langsung oleh Kanit Pidana Umum Satreskrim Polres Brebes Aiptu Titok A Pramono, akhirnya berhasil meringkus seorang pelaku berinisial RS (19) yang merupakan ibu kandung dari bayi malang tersebut.

Diketahui RS adalah seorang mahasiswi dari perguruan tinggi di Kota Tegal. Saat dimintai keterangan, dirinya mengaku memasukan dan membuang bayinya sendiri ke pekarangan dibelakang rumah.

“Ditaruh (kedalam plastik hitam), dibuang kebelakang rumah”, akunya. Kamis, (15/8/2019).

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Tri Agung Suryomicho SH MH mengatakan; pelaku terpaksa membuang anaknya sendiri lantaran takut aibnya diketahui oleh keluarganya. Sebab, kehamilan dia yang terjadi di luar nikah.

“Dia ketakutan tuk menemui keluarganya. Saat dirinya hamil, hasil hubungan gelap”, kata Tri Agung.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, untuk sementara tidak ada keterlibatan lain, karena RS melakukan perbuatan itu atas inisiatif dirinya sendiri, saat RS melahirkan seorang diri di kamar mandi rumahnya.

“Sementara menurut keterangan tersangka, dia melahirkan sendiri dikamar mandi dan memasukan bayinya kedalam ember, kemudian membuangnya kepekarang dibelakang rumah,” imbuhnya.

Atas perbuatannya, RS bisa dikenakan pasal 338 atau 340 KUHP, dengan acaman pidana seumur hidup atau mati, atau minimal 20 tahun. Sementara jika penyidik memakai UU No 35/2014 tentang perlindungan anak, pelaku bisa dikenakan pasal 76C, pasal 80 ayat (3) dan (4). (Gust)

Harian Brebes

LEAVE A REPLY