FPTI Brebes Ikut Kejuaraan Sirkuit Panjat Tebing Pantura 2 Di Batang

Brebes, Harianbrebes.com,- Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Brebes mengirimkan beberapa Atlet andalannya untuk mengikuti Sirkuit Panjat Tebing Pantura 2 Climb Series 2 di Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Para atlet tersebut, dilepas oleh Manajer Kontingen Gus Bill yang kali ini mewakili Ketua Pengurus FPTI Kabupaten Brebes, Moh.Syamsul Haris SH MH di halaman Stadion Karang Birahi, Brebes. Jum’at, (6/9) sore.

“Untuk para atlit ini harapannya bukan prestasi juara, tapi meningkatkan jam terbang dulu, agar kelak bisa lebih berpengalaman dan menguasai setiap medan kompetisi secara tehnik dan penguasaan jalur.” ucap Gus Bill.

Dengan mengikuti kompetisi yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai dengan 8 September 2019 nanti, menurutnya kelak akan bisa memacu semangat serta kekompakan para atlit saat di kompetisi selanjutnya.

“Mereka akan lebih solid di dalam mengikuti kompetisi, bahkan akan bisa membentuk metode dan menguasai tehnik,” lanjutnya.

Dengan sering mengikuti kompetisi, menurutnya, juga akan membuat para atlit semakin kuat kepribadiannya sekaligus bisa menambah semangat juang mereka tanpa harus dipaksakan lagi. “Demi kebaikan mereka kedepannya,” tambahnya.

Para atlit yang rencananya akan diikutkan untuk kelas speed dan WR putra putri usia 5 – 14 tahun adalah Hafidz, Ferdi, Fajar, Dicky, Sekhan, Shintya, Tata, Vita, Amel, Restu, dan Yasmin. Selama mengikuti kompetisi tersebut, mereka akan didampingi oleh Binpres, Guntur dan Pelatih, Zenal Arifin.

Kemudian, Guntur juga mengatakan bahwa para atlit yang dikirim ini sudah diberikan bekal dan pembinaan mental selama latihan hingga menjelang keberangkatan.

“Mereka telah menyatakan siap, baik secara fisik maupun psikis semuanya sehat,” ungkapnya yang diamini Zaenal.

Kemudian, ia mengatakan bahwa para atlet ini bisa menjaga kondisi tubuhnya tetap stabil selama mengikuti Sirkuit Panjat Tebing Di Batang.

“Karena asupan gizi, dari vitamin hingga suplemen lainnya sudah kami siapkan. Ini sebagai nutrisi tambahan para atlit selama dilokasi lomba,” tambahnya disela keberangkatan sekaligu menutup perbincangan. (*/Gust)

LEAVE A REPLY