BJ Habibie Tutup Usia, TNI Bersama Masyarakat Brebes Gelar Sholat Ghoib

Brebes, Harianbrebes.com, – Perasaan duka yang mendalam sedang menyelimuti bumi pertiwi Indonesia. Karena salah satu putra terbaik Bangsa Indonesia, Prof. Dr. Ing. Bacharudin Jusuf Habibie yang lebih dikenal BJ Habibie tutup usia pada Rabu (11/9) sekitar pukul 18.05 WIB, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Duka itu pun dirasakan oleh anggota TNI dan warga masyarakat di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah yang dimanifestasikan dengan menggelar Sholat Ghoib selepas Shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Darut Taqwa Kodim 0713 Brebes. Dimana sebagai imam dalam pelaksanaan Sholat Ghoib tersebut adalah Ustadz Wardjanto (52).

Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim, Kapten Infanteri Kunpriyanto yang mempunyai banyak kesan kepada Habibie, menjelaskan bahwa bangsa Indonesia bisa maju dalam bidang teknologi seperti sekarang ini adalah atas jasa-jasa Almarhum BJ Habibie.

Perwira Seksi Personel (Pasi Pers) Kodim, Kapten Infanteri Kunpriyanto bersama Ustadz Wardjanto.

“Sebagai TNI kami merasa kehilangan sosok pemimpin sekaligus inspiratory dalam alutsista TNI. Keluarga besar Kodim juga mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang selama tiga hari,” ucapnya, Kamis (12/9/2019).

Selama tiga hari kedepan juga, lanjutnya, akan dilaksanakan kegiatan menundukan kepala serta memanjatkan doa untuk Almarhum BJ Habibie sebagai salah satu bentuk penghormatan terhadap Beliau yang banyak berjasa bagi Negara Indonesia.

Sebelumnya, Pemerintah telah menetapkan hari berkabung nasional selama tiga hari hingga 14 September 2019 mendatang.

“Jadi kita menetapkan berkabung nasional selama tiga hari. Jadi nanti (hari ini) sampai tanggal 14 September,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

BJ Habibie merupakan Bapak Demokrasi Indonesia yang lahir pada tanggal 25 Juni 1936 di Parepare, Sulawesi Selatan. Sebelum tutup usia, BJ Habibie sempat menjalani perawatan sejak 1 September 2019 di RSPAD Gatot Soebroto akibat penyakit yang dideritanya. (Aan/Gust)

Harian Brebes

LEAVE A REPLY