Kejutan! Tempat Wisata Ini Tak Jauh Dari Alun -Alun Brebes

Brebes, Harianbrebes.com,- Di tengah kota, kini muncul Destinasi Wisata baru Embung Cipemali Indah, Siasem Pulo/Kauman Pulo, Kabupaten Brebes. Demikian seperti halnya disampaikan Aktivis yang bernaung di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Jaga Kali (Masjaka), Mahfudin yang berharap Destinasi Wisata ini dapat mengurai pengumpulan orang serta kekumuhan dialun-alun Brebes.

“Dukungan Pemkab Brebes untuk lebih  proaktif dalam peningkatan daya tarik Embung Cipemali Indah sebagai area baru untuk mengurai pengumpulan orang di alun-alun Kabupaten Brebes. Khususnya pedagang kaki lima (PKL) bagaimana supaya dengan senang hati hijrah ke lokasi Embung ini. Kopi “lendot” tentu lebih nyaman berada di Embung daripada di alun-alun. Namun tetep syariah betah lan bungah”, kata Mahfudin, Senin, (16/9/2019).

Selain itu, bagi warga Brebes dan sekitarnya yang ingin mendapatkan kesegaran tubuh dan juga pikiran bisa dengan melakukan rekreasi ke tempat wisata yang tidak jauh dari alun-alun Brebes ini.

“Setiap hari ada rekreasi perahu kano, sepeda air, dan mancing ikan gabus. Bahkan setiap hari minggu, warga sekitar terutama Ibu-ibu dan remaja putri menyelenggarakan senam sehat yang dipandu oleh instruktur profesional di atas jembatan penghubung Desa Kauman Pulo dan Desa Siasem Pulo serta tanggul Embung ini,” ungkapnya.

Saat terbaik untuk menikmati Wisata ini, menurutnya, adalah pagi atau jelang sore. Karena disaat itu udaranya sejuk, cocok untuk bersantai-santai. Apalagi bagi yang suka selfi atau poto-poto, ditempat ini juga menarik.

“Disini, kalo pagi dan sore cocok untuk menghilangkan penat dari hiruk pikuk dan kesibukan kerja, dengan nikmati keindahan, menghirup udara bersih, refreshing menikmati air dan melihat biota yang ada di dalamnya,” imbuhnya.

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Embung Cipemali Indah yang merupakan mengelola Destinasi Wisata ini, hingga saat ini terus melakukan pembenahan Embung beserta pemandangan lingkungan agar lebih hijau bersih dan semakin indah.

“Itu nilai tawar kita di hadapan Pemkab Brebes. Apabila Embung Cipemali Indah disupport oleh Pemkab Brebes, sehingga PKL di alun-alun Brebes mau berbenah bersama, bergeser kesini. Niatnya bersama-sama menata embung ini agar semakin bersih, hijau dan indah, selanjutnya menghilangkan kesan kekumuhan di alun-alun. Jika mereka sepakat, tentu alun-alun Brebes bisa menjadi bersih dan tata,” tutupnya. (Gust)

LEAVE A REPLY