Atlet Brebes Raih 12 Medali Di Kejuaraan Gulat U23 Jateng 2019

Brebes, Harianbrebes.com,- Atlet Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Brebes berhasil meraih Juara Umum 3 dengan perolehan medali 3 emas, 3 perak dan 6 perunggu dalam Kejuaraan Gulat U23 yang diselenggarakan Pengprov PGSI Provinsi Jawa Tengah.

Kejuaraan Gulat yang memperebutkan Piala Gubernur Jawa Tengan itu, dimulai sejak tanggal 4 hingga 6 Oktober 2019, di komplek Candi Gedong Songo, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Puji syukur, Alhamdulillah. PGSI Kab. Brebes meraih Juara Umum 3 dalam Kejuraan Gulat U23 (yang diselenggarakan sejak) tanggal 4 – 6 Oktober 2019, di Bandungan, Kabupaten Semarang,” kata pelatih yang juga Pengurus PGSI Kabupaten Brebes, Tristiyan. Minggu, (6/10).

Ia juga mengatakan, para Atlet Gulat yang tergabung dalam PGSI Brebes berhasil membawa pulang 3 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Para Atlet Gulat Brebes saat poto bersama usai pelaksanaan Kejuraan Gulat U23 Piala Gubernur Jateng 2019.

“Tegar Arya Wibisono (57 kg Bebas putra), Justra Asitio (65 kg Bebas Putra) dan Wahyu Saputra (54 kg Greego) berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan ini,” ungkapnya.

Kemudian, Atlet Gulat yang berhasil membawa pulang medali perak, yaitu Siska Purwanto (97 kg Bebas Putra), Indah Suci (48 kg Bebas putri) dan Dela Fitriyana (68 kg Bebas putri).

“Sedangkan, enam Atlet Gulat peraih medali perunggu itu adalah Iqsan Ribut WK. (51kg Bebas putra), Arif Aprindo (74 kg Bebas putra), Anisya Putri (63 kg Bebas Putri), Nabila Khusnul K. (76 kg Bebas putri), Hendardi Gozali (67 kg Greego), Hanif Haedar (130 kg Greego),” imbuhnya.

Siska Purwanto meraih medali perak (juara 2 dari kelas 97 Kg Bebas Putra) di ajang Kejuaraan Gulat U23 Piala Gubernur Jawa Tengah.

Selain itu, salah satu Atlet Gulat Brebes yang juga merupakan anggota Polres Brebes, Siska Purwanto saat dihubungi via telepon menjelaskan, Kejuaraan Gulat U23 Piala Gubernur Jawa Tengah 2019 ini diikuti oleh atlet dari seluruh kota dan Kabupaten di Jawa Tengah.

“Ada sekitar 180 peserta yang mengikuti Kejuraaan Gulat U23 ini, 18 diantaranya dari PGSI Kabupaten Brebes,” kata Purwanto.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni merasa senang, para Atlet Gulat Kabupaten Brebes berhasil memperoleh 12 medali di Kejuraan Gulat U23 yang diselenggarakan untuk keempat kalinya di Jawa Tengah.

“Tentu saya selaku Ketua Umum KONI Kabupaten Brebes merasa senang. Bahkan saya sudah optimis sebelum kontingen berangkat bahwa Cabor Gulat kita akan memborong medali. Karena gulat merupakan cabor unggulan Kabupaten Brebes,” tandasnya. (Gust)

LEAVE A REPLY