Dari Surabaya Jalan Kaki Menuju PBNU Pusat, Arifin Disambut IPNU Brebes

Brebes, Harianbrebes.com, – Sejumlah Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pemuda Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Brebes menyambut kedatangan Kader IPNU dari Surabaya, Muhammad Zainul Arifin (29) yang berjalan kaki dari Kota Surabaya, Jawa Timur. Rabu, (9/10) di Kantor IPNU Kabupaten Brebes.

Arifin mengatakan, saat baru menjadi pengurus PC IPNU Surabaya, dirinya bernazar setelah purna dan mengabdi selama 10 tahun di IPNU akan berjalan kaki dari Surabaya hingga sampai dikantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta.

“Ini saya lakukan sebagai bentuk rasa syukur atas ditetapkannya Hari Santri pada 22 Oktober, sekaligus untuk menepati nadzar usai purna dari kepengurusan PC IPNU Kota Surabaya,” katanya.

Ia berangkat dari Kota Surabaya, sejak tanggal 17 September 2019. Selama berjalan kaki dari Surabaya menuju Jakarta, dirinya menyempatkan diri untuk singgah disetiap Kota maupun Kabupaten yang dilewatinya.

“Saya disambut dan dikawal oleh Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kota maupun Kabupaten setempat,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu Pengurus PC. IPNU Kabupaten Brebes, Dwi Satrio menyambut dengan rasa yang penuh haru atas kedatangannya.

“Kami atas nama Pengurus Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Brebes mengucapkan selamat datang di Kabupaten Brebes, kami selalu mensuport apa yang dilakukan beliau,” imbuhnya.

Dwi berharap, selama Arifin menempuh perjalanan menuju PBNU Jakarta tidak ada halangan suatu apapun.

“Semoga beliau diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan selama perjalanan nanti,”

Semua ini, menurutnya menjadi motivasi untuk kita semua khususnya IPNU dan IPPNU di Kabupaten Brebes agar lebih semangat lagi dalam menyambut hari santri tanggal 22 Oktober nanti.

Kemudian, Komandan Corps Brigade Pembangunan (CBP),Laila Ma’luf menyampaikan bahwa dirinya beserta rekan-rekan menyambut dari perbatasan Tegal – Brebes ikut berjalan kaki hingga sampai di PCNU Kabupaten Brebes.

“Rencananya, Arifin akan bermalam di Kantor PCNU Kabupaten Brebes dan besok pagi akan lanjut jalan kaki lagi. Kami beserta rekan-rekan siap untuk mengantar hingga perbatasan Brebes – Cirebon,” tandasnya. (Tfk/Gust)

LEAVE A REPLY