Tiga Nelayan Temukan Jasad Warsum Di Perairan Jongor, Tegal

Brebes, Harianbrebes.com,- Seorang nelayan asal Desa Prapag Kidul RT. 005 RW.006, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Warsum (45) yang dilaporkan hilang diperairan yang masuk wilayah Jongor, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, telah ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Jasad Warsum ditemukan mengapung disekitar perairan yang masuk Jongor, Kabupaten Tegal oleh tiga nelayan asal Desa Prapag Kidul RT. 002 RW. 004, yaitu Jefri (30), Wartono (34) dan Tedi (21), saat mereka sedang mencari ikan di perairan yang sama. Demikian seperti halnya dibenarkan Danramil 05 Losari, Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Sutarno, saat melayat ke rumah duka. Rabu (9/10/2019).

“Ketiga saksi melihat ada seseorang yang terapung dengan kondisi tubuh telungkup di tengah tengah perairan Jongor sekitar pukul 07.00 WIB. Ia memakai kaos biru dongker dan celana dalam warna pink,” jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, mereka segera mengangkat jasad tersebut ke dalam perahunya untuk segera dibawa ke rumah duka.

“Dari penemuan ini, keluarga korban sudah mengikhlaskan atas kejadian yang murni karena kecelakaan, sehingga menolak untuk dilakukan otopsi,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Selasa, (8/10), Warsum sempat dilaporkan hilang saat mencari ikan kepada pihak Polsek Losari, setelah mendapatkan informasi Warsum ditemukan sudah tidak bernyawa pihak keluarganya mengikhlaskan kematian Warsum.

“Kematian korban yang murni kecelakaan. Sehingga pihak keluarga korban menolak jenazah korban diotopsi, dengan menandatangani surat pernyataan,” kata Kapolsek Losari, AKP Suraedi. (Gust).

LEAVE A REPLY