PLN Siap Suplai Listrik Di Kawasan Industri Brebes

Brebes, Harianbrebes.com,- Sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Brebes, PT PLN (Persero) Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal, siap mensuplai kebutuhan listrik di Kabupaten Brebes, termasuk Kawasan Industri Brebes (KIB).

Kesiapan dan kesanggupan tersebut tertuang dalam Deklarasi Sinergi Terangi Negeri yang ditandatangani Manager PT PLN (Persero) UP3 Tegal Moses Allo dalam acara Multi Stakeholder Forum (MSF) 2019 di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin (21/10).

“Kami siap, mensuplai seluruh kebutuhan listrik di Kabupaten Brebes, utamanya di Kawasan Industri Brebes,” ujar Moses Allo.

Kawasan Industri Brebes, menurutnya, merupakan proyek stategis nasional. Jadi segala kekuatan dan kemampuan PLN harus dikerahkan sepenuhnya.

Bentuk dukungannya, kata Moses, antara lain PLN UP3 Tegal akan membangun Gardu Induk di Desa Lemahabang, Kecamatan Tanjung yang nantinya khusus untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan di Kawasan Industri Brebes.

Selain Deklarasi Sinergi Terangi Negeri, jajaran PT PLN (Persero) UP3 Tegal juga melakukan Deklarasi Integritas.

Wujud dari Deklarasi Integritas itu, diantara pernyataan sikap mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta tidak melibatkan diri dalam berbuat curang, tidak menerima/meminta atau melakukan suap, serta menyatakan siap memberikan informasi apabila mengetahui adanya indikasi perbuatan curang maupun KKN dan melaporkannya.

Sementara itu, Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, atas kesiapan dan kesanggupan PT PLN UP3 Tegal untuk mensuplai kebutuhan listrik Kawasan Industri maupun Kawasan Peruntukan Industri yang ada di Kabupaten Brebes.

“Kami banyak berterima kasih kepada seluruh jajaran PT PLN (Persero) UP3 Tegal,” imbuhnya.

Karena selama ini, lanjutnya, PLN telah mendukung pemerintah Kabupaten Brebes dalam upaya peningkatan ekonomi maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pemenuhan kebutuhan listrik.

Langkah strategis PLN, ungkapnya, sangat membantu Pemerintah dalam upaya percepatan menjadikan Brebes sebagai Kawasan Industri sesuai Perintah Presiden RI Ir Joko Widodo.

Hadir dalam Acara Tersebut Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Ketua DPRD Brebes Muhammad Taufik,   Manager PT PLN (Persero) UP3 Tegal Moses Allo, Perwakilan Polres dan Kodim 0713 Brebes, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, serta tamu undangan lainya.(YA/ Gust) 

LEAVE A REPLY