Bupati Kukuhkan Pengurus Pepadi Brebes

Brebes, Harianbrebes.com,- Bupati Brebes, Idza Priyanti SE MH mengukuhkan Pengurus Persatuan Pedalang Indonesia (Pepadi ) Kabupaten Brebes Periode 2017-2022 ditandai dengan pengalungan samir (selendang) Pepadi, Kamis, (7/11) kemaren, di Lapangan Desa Wanatirta Kec Paguyangan Kab Brebes.

Pengurus vang dikukuhkan antara lain  Ketua Ki Tarto Wiji Wasito, Wakil Ketua Ki Rakim Hardono Argo Lukito, Bendahara Dastim dan Kaidah Sukarso,  Humas Kapten Maryono dan H Sarwidi MPd.

Bupati Brebes dalam sambutannya menegaskan, bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh komponen bangsa untuk mempertahankan jati diri bangsa Indonesia   melalui pelestarian budaya lokal  dan tradisional.

Bupati berharap kepada Pepadi untuk dapat terus meramaikan jagat perdalangan dan perwayangan di Kabupaten Brebes. Apalagi dari data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Brebes Dalang di Kab Brebes ada sekitar 11 Dalang terdiri dari 7 Dalang Kulit dan 4 Dalang Wayang Golek.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Presiden RI Ir Joko Widodo telah menetapkan tanggal 7 Nopember 2018 sebagai Hari Wayang Nasional (HWN). Sehingga setiap 7 November kita peringati sebagai HWN.

Selanjutnya Bupati mengajak masyarakat menyaksikan Pagelaran Wayang dengan judul Gatotkaca Kembar Lima. Raden Gatotkaca sebagai Tokoh Kesatria milenial yang berani tanggap dan tanggung jawab  berbudi pekerti luhur seperti para pemuda di Kab Brebes, sebagai generasi Penerus bangsa yang akan membangun Indonesia menjadi Negara yang Gemah Ripah loh jinawi tata tenrem kerta Raharja. (Hms/Gust)

LEAVE A REPLY