607 CPNS K2 Kabupaten Blora Ikuti Diklat Prajabatan Tahun 2015

0


Bupati Blora Djoko Nugroho secara simbolis memberikan tanda peserta Diklat Prajabatan, Senin (20/4/2015).

Blora, Harianjateng.com – Sebanyak 607 CPNS K2 Kabupaten Blora ikuti Diklat Prajabatan tahun 2015yang dibuka Senin (20/4/2015) di Gedung Sasana Bhakti Blora, Jawa Tengah. Mereka adalah para Calon Pegawai Negeri  Sipil (CPNS) dari  formasi tenaga honorer  Katagori 2 (K-2 ) tahun 2015 untuk Golongan I, II dan III. Para peserta Diklat Prajabatan CPNS tersebut terdiri atas golongan III sebanyak 395 CPNS, golongan II sejumlah 170 CPNS dan golongan I sejumlah 42 CPNS.
Upacara pembukaan Diklat Prajabatan CPNS Blora tersebut secara resmi dibuka Bupati Blora Djoko Nugroho. Menurut Bupati Blora, CPNS yang akan melaksanakan Diklat Prajabatan tersebut ibarat bayi yang baru lahir. Sebab, menurut Djoko Nugroho, masih ada masyarakat yang belum bisa lolos seleksi CPNS Blora.
Bupati Blora juga berpesan agar nanti para CPNS tersebut menjadi pegawai yang baik. “Oleh karena itu, jadilah pegawai yang disiplin, berubah sikap, perilaku dan meningkatkan kinerja sebagai agen-agen pelayanan publik yang baik,” harap Djoko Nugroho.
Tak hanya para peserta Diklat Prajabatan CPNS Blora, para widyaiswara atau instruktur Diklat Prajabatan juga diharapkan oleh Bupati Blora agar bisa memberikan pelatihan yang maksimal. “Kepada para instruktur, saya minta lebih menekankan 75 % pembelajaran praktek selebihnya adalah keilmuan,” kata dia.

2 CPNS Blora Meninggal Dunia
Diklat Prajabatan CPNS adalah salah satu pendidikan dan pelatihan yang wajib diikuti oleh CPNS yang akan menjadi PNS. Sebelum mengikuti Diklat Prajabatan dan mendapat SK PNS, maka semua CPNS wajib mengikuti Diklat Prajabatan sebagai salah satu syarat menjadi PNS.
 

Dalam Diklat Prajabatan CPNS Blora tahun 2015 ini nanti, menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Drs. Soewignyo terbagi atas 16 angkatan. “Untuk waktu pelaksanaan, berlangsung 16 Angkatan, yang terbagi Golongan III sebanyak 10 angkatan, sedangkan untuk Golongan I dan II sebanyak 6 angkatan. Tempat pelaksanaan di Kampus Akper Blora,” kata Soewignyo.
Diklat Prajabatan CPNS Blora dari K2 tersebut nanti akan melaksanakan pendidikan dan pelatihan di Kampus Akper Blora. Dalam pembukaan Diklat Prajabatan CPNS Blora tersebut, selain dihadiri Bupati Blora dan Kepala BKD Blora, hadir juga perwakilan dari BKD Provinsi Jawa tengah dan beberapa pimpinan SKPD se Kabupaten Blora.
Sebenarnya, ada 609 CPNS Blora yang lolos dan berhak mengikuti Diklat Prajabatan. Namun menurut Kepala BKD Blora, ada 2 CPNS dari golongan K2 yang meninggal dunia. “Yang satu meninggal ketika proses SK nya turun, sedangkan satunya meninggal setelah menerima SK dan menerima gaji. Dan CPNS yang meninggal setelah menerima SK akan kami urus untuk mendapatkan pensiun,” jelas dia. (Red-Harianjateng.com/DPPKKI Blora).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here