Kabupaten Banyumas Pantas Menjadi Kota Banyumas

2
90


Purwokerto, Harianjateng.com – Kabupaten Banyumas pantas menjadi Kota Banyumas. Hal itu diungkapkan Ganjar Pranowo SH MIP Gubernur Jawa Tengah, Minggu (19/4/2015). Agenda yang dihadiri Gubernur Jateng tersebut adalah dalam rangka ulang tahun Kabupaten Banyumas ke 433 di Alun-alun Purwokerto.
Perkembangan Banyumas, dinilai Ganjar sebagai salah satu pertanda Banyumas siap menjadi kota. Menurut orang nomor satu di Jateng tersebut, Banyumas sudah maju pesat mulai dari perkembangan dari sisi tata kelola kota, infrastruktur dan juga kebudayaannya.
Ganjar juga mengatakan, bahwa desain Banyumas memang diarahkan menjadi kota. “Rasa-rasanya Purwokerto (Banyumas) wis layak jadi kota ini. Memang mungkin desainnya dulu akan diarahkan menjadi kota,” ujar dia.
Dalam sambutannya, Ganjar juga mengatakan saat usianya tua nanti, Pemerintah Kabupaten Banyumas semakin mampu melakukan introspeksi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. 
Better Banyumas
Bupati Banyumas Ir Achmad Husein yang melaunching branding terbaru Kabupaten Banyumas, yaitu “Better Banyumas” juga ditanggapi Ganjar Pranowo. Menurut dia, brand tersebut menjadi simbol hijrahnya Banyumas menjadi lebih baik. Bagi Ganjar, hijrah itu meliputi menuju pelayanan yang lebih baik, percepatan pembangunan infrastruktur, dan penanganan permasalahan-permasalahan lainnya yang responsif.
“Better Banyumas dengan filosofi yang sudah jelas bentuknya B. B itu Banyumas, B-nya juga bisa disebut better, dan juga bisa disebut Bawor ikon dari Banyumas,” ujarnya dalam Hari Jadi  Hari Jadi Kabupaten Banyumas tersebut.
Hari Jadi Banyumas yang didesain dengan ”Banyumas Extravaganza” tersebut juga menampilkan 433 
penari dari beberapa satuan pendidikan di seluruh Banyumas yang menunjukkan empat tarian, meliputi Gambyong Banyumasan, Sekar Badung, Maladewa, dan Ebeg-ebegan. (Red-Harianjateng.com/Humas Pemrov Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here