PORSENI UIN Walisongo Semarang 2015 Dimenangkan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan

14
226


Para atlet saat menerima piala.

Semarang, Harianjateng.com – PORSENI Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang 2015 dimenangkan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang. PORSENI adalah Pekan Olahraga dan Seni yang digelar dalam rangka menjaring atlet-atlet hebat di bidang olahraga dan seni yang kini digelar oleh kampus UIN Walisongo Semarang.
PORSENI tahun 2015 ini dilaksanakan di Aula II Kampus 3 UIN Walisongo Semarang yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari empat fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo Semarang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fakdakom) UIN Walisongo Semarang, Fakultas Syariah UIN Walisongo Semarang, Fakultas Ushuluddin UIN Walisongo Semarang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Walisongo Semarang.
Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Darori MA, Senin (20/4/2014) menjelaskan bahwa pemenang PORSENI UIN Walisongo Semarang 2015 ini adalah FITK dengan skor 96. Juara 2 didapatkan Fakdakom UIN Walisongo dengan skor 64, disusul Juara 3 Fakultas Syariah UIN Walisongo dengan skor 49. Sedangkan untuk Juara Harapan 1 didapatkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dengan skor 46 dan terakhir Fakultas Ushuluddin dengan skor 38 sebagai Juara Harapan 2.
PORSENI yang dilaksanakan pada 17 April 2015 sampai 19 April 2015 ini ada 22 cabang olahraga dan seni yang diikuti oleh ratusan mahasiswa dari beberapa fakultas di UIN Walisongo Semarang tersebut. Lomba dibagi atas dua kategori yaitu lomba yang sifatnya seni dan ilmiyah yaitu debat dan pidato bahasa arab dan bahasa inggris, MTQ, Lomba Karya Tulis Ilmiyah (LKTI), lomba paduan suara. Sedangkan lomba yang sifatnya olahraga yaitu Lomba Voli, Karate, Pencak Silat, Kempo, Futsal, Wall Clumbing, Tenis Meja, Badminton dan Sepak Bola.
Para peserta yang menang sangat bangga karena membawa nama harum fakultasnya masing-masing. Meskipun dalam perlombaan kekalahan dan kemenangan adalah hal yang pasti terjadi, namun banyak peserta yang besar hati menerima hasil yang mereka usahakan saat PORSENI tersebut. (Red-Harianjateng.com/Foto: Humas UIN Walisongo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here