Majelis Ta’lim Telkomsel Beri Bantuan Panti Asuhan Yayasan Jamaah PASRAH Pati

0
116


Pati, Harianjateng.com  –  Pengurus Majlis Talim Telkomsel (MTT) Jateng-DIY memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Yayasan Jamaah PASRAH yang beralamat di Jl Raya Tayu-Puncul KM.10 Desa Kembang RT 3 RW 1 Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, baru-baru ini. Kunjungan tersebut selain memberikan bantuan, MTT Jateng-DIY juga melakukan pembinaan dan koordinasi kegiatan sosial.
Kedatangan MTT Jateng-DIY ke kantor Yayasan Jamaah PASRAH tersebut H Rosyid dan H. Tejo pengurus MTT Jateng. Dalam kunjungan tersebut, H Rosyid berpesan kepada Yayasan Jamaah Pasrah agar selalu meningkatkan pelayanan umat.
“Tingkatkan pelayanan dan lanjutkan pelayanan umat, khususnya yatim piatu dan fakir miskin,” tutur Rosyid. Bantuan yang diberikan MTT Jateng-DIY kepada Yayasan Jamaah PASRAH adalah berupa lima kardus buku dan alat tulis, uang pembinaan atau tali asih.
Ketua Yayasan Jamaah Pasrah Ngalimun SPdI mengatakan kunjungan MTT Telkomsel tersebut adalah dalam rangka pembinaan, serta penyerahan bantuan kepada yatim piatu dan fakir miskin yang dikelola Panti Asuhan Yayasan Jamaah PASRAH. “Pemberian bantuan ini nanti akan kami distribusikan kepada anak-anak yatim piatu di bawah naungan yayasan kami,” ujarnya.
Kami dari pengurus Yayasan Jamaah PASRAH, kata Ngalimun, mengucapkan terima kasih karena selama ini banyak diberi bantuan dari Telkomsel. “Meskipun yayasan kami berada di desa, namun dipercaya MTT Jateng-DIY untuk menyalurkan bantuan kepada yatim piatu dan fakir miskin,” ujar guru SMK tersebut.
Yayasan Jamaah PASRAH merupakan salah satu yayasan di Kabupaten Pati yang bergerak di bidang sosial keagamaan. Yayasan ini sudah mendapat SK. Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia No. C.231 HT.01.02 Th. 2004 tanggal 12 Mei 2004. Selain menggelar pengajian, yayasan ini juga tak pernah absen melakukan santunan dan memberikan bantuan kepada yatim piatu dan fakir miskin.
Selain didampingi Kiai Amar Makruf sesepuh Yayasan Jamaah PASRAH, kunjungan MTT Jateng-DIY juga didampingi beberapa pengurus yayasan, salah satunya Minanurrohman SPdI pengurus Bidang Keagamaan. Menurut dia, selain pemberian bantuan, MTT Jateng-DIY selama ini sudah menjalin kerjasama berupa kegiatan zakat, infak dan distribusi amal untuk yatim piatu dan fakir miskin.
“Kita menyampaikan laporan pertanggung jawaban infak kambing yang dikelola Yayasan Jamaah PASRAH. Kami berharap kerjasama ini akan membawa dampak sosial bagi yatim piatu dan fakir miskin di Kabupaten Pati,” harapnya. 
Saat ini, kata Minan, Yayasan Jamaah PASRAH sudah mengelola dan membina 244 yatim dan 84 fakir miskin. “Semoga ke depan bisa menyebar di seluruh wilayah Kabupaten Pati,” harap dia.
(Laporan Harian Jateng Hakim/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here