Terminal Tayu Kabupaten Pati Akan Dioperasikan Mei 2015

0
249


Alun-alun Tayu Kabupaten Pati. Foto: Panoramio.com.

Pati, Harianjateng.com – Terminal Tayu Kabupaten Pati akan dioperasikan Mei 2015. Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informasi (Dishubkominfo) akan mengoperasikan Terminal Tayu yang rencananya akan dilaksakan Mei 2015 nanti. Tri Haryama, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Pati mengatakan, pembangunan fasilitas penunjang terminal Tayu saat ini masuk dalam proses penyelesaian.

“Kami optimistis Mei ini sudah dapat dioperasikan. Hanya kami masih menunggu tanggal yang pas,” ujar Tri Haryama, kemarin. Proses itu, lanjut dia, tinggal menunggu pembangunan kios sebagai fasilitas penunjang. Tercatat akan ada 21 kios yang dibangun.

“Kios itu menjadi sarana penunjang penting, karena dapat digunakan sebagai peramai terminal. Bila sudah ada kiosnya, tentu baik sopir bus maupun penumpang juga akan lebih nyaman saat menggunakan terminal tipe C tersebut,” lanjutnya.

Hanya saja, diawal pengoperasionalan Terminal Tayu rencana pengalihan rute ditunda sementara. Bila semula direncanakan seluruh rute tidak diperbolehkan masuk ke kota Tayu hal itu belum akan dilakukan. Rencana pengoperasian Terminal Tayu tersebut diharapkan, nantinya bisa meningkatkan Penerimaan Asli Daerah (PAD) dari sektor terminal.

Terminal Tayu merupakan salah satu terminal di Kecamatan Tayu Kabupaten Pati. Di terminal ini, biasa digunakan bus, angkutan dan kendaraan lain beroperasi dari berbagai daerah, terutama yang dekat seperti warga Tayu, warga Dukuhseti, warga Margoyoso dan sekitarnya.

Seperti halnya dengan terminal Pati, terminal Juwana, di Tayu memang membutuhkan terminal yang memadai sebagai sarana dan salah satu terminal yang menghubungkan Tayu-Pati, Tayu-Juwana, dan juga Tayu-Jepara serta Tayu-Puncel Dukuhseti. (Red-Harian Jateng 45/Pemkab Pati).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here