Cara Ternak Lele Sangkuriang Kolam Terpal dengan Cepat 45 Hari Panen

3
258
Contoh kolam terpal untuk lele Sangkuriang.

Siapa yang sudah tahu cara ternak lele Sangkuriang kolam terpal dengan cepat 45 hari panen? Anda harus tahu kalau mau serius menjadi pengusaha peternak lele yang hebat. Usaha ternak lele Sangkuriang saat ini sudah profit, menghasilkan uang dan digemari semua kalangan. Maka tak heran, banyak tips, konsep dan cara ternek lele Sangkuriang dengan cepat. Di buku-buku juga banyak penjelasan lele Sangkuriang, tipe lele Sangkuriang, makanan lele Sangkuriang, kemudian cara merawat lele Sangkuriang, pembibitan lele Sangkuriang, hingga cara membesarkan lele Sangkuriang.

Lele Sangkuriang adalah salah satu jenis lele di Indonesia yang kini dikembangkan oleh para peternak dan pebisnis lele Sangkuriang. Tak hanya itu, sebenarnya jenis lele Dumbo juga sudah dikembangkan para peternak lele, namun saat ini justru lele Sangkuriang lebih diminati di Indonesia, terutama para pebisnis lele di Jawa Tengah.

Maka tidak heran jika ternak lele Sangkuriang sudah dikembangkan di Semarang, Salatiga, Magelang, Klaten, lele Sangkuriang di Wonogiri, lele Sangkuriang di Jogjakarta, ternak lele Sangkuriang di Solo, ternak lele Sangkuriang di Wonosobo, ternak lele Sangkuriang di Banjarnegara, ternak lele Sangkuriang di Purwokerto, lele Sangkuriang Banyumas dan sebagainya. Semua wilayah itu hampir sebagaian besar sudah mengembangkan dan melaksakan usaha lele Sangkuriang, dan menjalankan ilmu dan cara cepat ternak lele Sangkuriang dengan cepat hanya dengan beberapa hari.

Bagi Anda yang rajin membaca, panduan ternak lele Sangkuriang sangat penting untuk menjadi pengusaha sukses. Selain dari buku lele Sangkuriang, Anda juga harus membaca situs internet tentang lele Sangkuriang, juga tips ternak lele Sangkuriang dan terutama cara cepat ternak lele Sangkuriang agar bisa panen dalam hitungan hari.

Sebab, Anda harus tahu pengertian jenis lele Sangkuriang, makanan lele Sangkuriang, karakter lele Sangkuriang, kesukaan dan kondisi kolam lele Sangkuriang, air yang cocok lele Sangkuriang, konsentrat lele Sangkuriang, juga pengaturan air di kolam lele Sangkuriang dan sebagainya.

Untuk itu, berikut kami lansir dan bagikan informasi lele Sangkuriang dan terutama cara cepat ternak lele Sangkuriang agar bisa panen dalam 45 hari tanpa harus menunggu lama dan bertele-tele beternak. Sebab, terlalu lama panen lele Sangkuriang, Anda juga merasa jenuh bukan?

Cara Cepat Ternak Lele Sangkuriang
Ya, ternak lele saat ini sudah digemari dan dikembangkan di berbagai daerah di Jawa Tengah. Ternak lele di Semarang, ternak lele di Demak, ternak lele di Kudus, ternak lele di Kendal, ternak lele di Salatiga, ternak lele sangkuriang di Pati, ternak lele dumbo di Blora, ternak lele di Rembang sudah dikembangkangkan.

Cara pertama ternak lele Sangkuriang agar ingin panen 45 hari adalah mencari bibit unggul lele Sangkuriang. Cara mencari bibit unggul lele Sangkuriang bisa dilakukan di pusat penjualan bibit lele Sangkuriang. Selain bertanya dan belajar, usahakan diri Anda tahu tipe, karakter bibit lele Sangkuriang yang baik itu bagaimana. Anda juga bisa melakukan pencampuran larutan jenis KMN5N04 sebagai usaha membersihkan penyakit dalam air atau kolam terpal lele Sangkurang. Caranya, larutan itu dibuat untuk merendam calon lele besar atau bibit lele sangkuriang tersebut kurang lebih selama sepuluh menit saja agar bebas penyakit dan mereka sehat.

Ciri bibit unggul lele Sangkuriang yang baik adalah agak besar, aktif bergerak dan berenang, nafsu makan besar dan tidak membawa cacat bawaan atau penyakit. Anda harus selektif saat memilih dan membeli bibit lele sangkuriang. Sebab, salah membeli bibit lele Sangkuriang, selamanya Anda akan rugi dan hasil ternak Anda tentu akan gagal.

Cara kedua setelah memilih bibit adalah menentukan konsep kolam terpal untuk lele Sangkuriang. Seperti yang ada di penjelasan internet pada umumnya, yaitu dengan memilih terpal untuk ternak lele Sangkuriang yang berkualitas. Bangunan dan desain serta konstruksi bangunan kolam terpal harus kuat dan terutama pada dinding kolam lele Sangkuriang harus aman dan bebas bocor. Agar lebih sempurna, Anda juga perlu memberi kapur ke dalam kolam terpal untuk lele Sangkuriang tersebut.

Cara memberi kapur dalam kolam terpal lele Sangkuriang adalah memberikannya dengan dosis pemberian kapur yang dianjurkan adalah 20 – 200 gram per meter persegi. Jenis kapur bisa dari pupuk NPK atau pupuk organik yang padat yang ditaburkan ke dalam kolam terpal lele Sangkuriang.

Cara ketiga, adalah memilih lokasi yang aman untuk ternak lele Sangkuriang. Anda harus memilih tempat yang pas, artinya tidak terlalu panas dari terik matahari, dan juga tidak terlalu dingin dan banyak kotoran masuk ke dalamnya. Seperti di bawah pohon kelapa, di bawah pohon mangga dan sebagainya.

Usahakan, taruh lokasi kolam terpal ternak lele Sangkuriang yang Anda tempatkan di halaman rumah atau lokasi lain yang pas dari matahari dan hujan serta kotoran. Jika pemilihan tempat pas, pasti pertumbuhan lele Sangkuriang akan cepat daripada ditempatkan di lokasi yang kurang pas.

Cara keempat ternak lele Sangkuriang adalah memilih, memberi makanan lele Sangkuriang dengan pas, tepat dan tentu teratur. Banyak orang ingin cepat panen lele Sangkuriang dengan cepat, namun ia salah dalam mengatur pola makan lele Sangkuriang. Akibatnya fatal, yaitu lele Sangkuriang tersebut stres dan akhirnya justru menular ke lele yang lain dan otomatis gagal panen, Bos.

Secara umum, pakan ikan lele Sangkuriang berupa pelet sangat cocok diberikan. Kemudian, seperti halnya yang sudah dikembangkan dan diuji oleh peternak lele, yaitu juga memberi kadar nutrisi dengan menambahkan Viterna Plus, POC Nasa dan Hormonik. Kandungan di dalamnya, sangat bagus dan sudah dibuktikan oleh ratusan peternak lele Sangkuriang maupun pengusaha lele Dumbo.

Cara kelima ternak lele Sangkuriang adalah merawat. Managemen ternak lele Sangkuriang menentukan panen lele Sangkuriang dalam waktu 40 sampai 50 hari saja. Banyak peternak lele Sangkuriang bisa ternak lele dalam waktu 50 hari, namun lele mereka kurus, atau dalam bahasa Jawanya “gering” dagingnya sedikit. Untuk itu, agak hasil ternak lele Sangkuriang maksimal, maka harus dirawat dan dimanagemen dengan baik.

Keenam adalah tinggal panen. Cara memanan lele Sangkuriang jika sudah mencapai umur 50 hari, sangat mudah dengan menguras bak air dalam kolam terpal lele Sangkuriang. Selanjutnya, Anda tinggal menikmati uang hasil penjualan lele Anda.

Cara ternak lele Sangkuriang dengan kolam terpal ini bisa dilakukan di Jawa Tengah. Jadi ternak lele Sangkuriang di Batang, ternak lele di Pekalongan, ternak lele di Pemalang, bisa dilakukan dengan melakukan tips ternak lele di atas. Bagi warga luar Jawa seperti Sulawesi, Maluku, Palembang, Sumatera, Papua, dan sebagainya, Anda juga bisa melakukan tips atau cara ternak lele Sangkuriang dengan model kolam terpal seperti yang digunakan di atas.

Anda mau hebat, sukses, dan menjadi peternak lele kaya? Silahkan coba trik ternak lele Sangkuriang di atas!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here