Cara Cepat Merias Wajah Jelek Menjadi Cantik dan Ganteng Hanya 10 Menit

12
233


Salah satu hasil rias Dian Eka Sari pemilik sanggar rias Dian Club Blora

Merias. Ya, kata ini mudah diucapkan, tapi sulit dipraktikkan. Apalagi dilakukan oleh orang yang bukan ahli, bisa-bisa wajah malah menjadi rusak dan kalau salah memakai bedak, pelembab, justru akan semakin fatal. 
Merias memang sulit, apalagi dengan waktu singkat namun hasilnya memukau, elegan, luar biasa, cantik, ganteng dan mendekati sempurna. Namun hal itu sangat mudah bagi Dian Eka Sari, AMd, pemilik Sanggar Rias Dian Club yang berada di Jalan Musi Nomor 29 Kedungjenar, Kecamatan Blora, Kabupatan Blora, Jawa Tengah. 
Bagi Dian, ia memiliki cara cepat merias wajah jelek menjadi cantik dan ganteng hanya 10 menit. “Biasanya kalau saya merias waktu cepat hanya 10 menit, tapi kalau waktu longgar cukup 15 menit,” jelas dia. Cara merias, menurut Dian disesuaikan kondisi dan acara. “Semua bisa diatur, kalau pas acara yang buru-buru memang harus cepat, praktis dan hasilnya tetap maksimal,” jelas dia.
Cara Cepat Merias Wajah
Di zaman serba cepat seperti saat ini, yang dituntut cepat tidak hanya pembangunan, namun juga merias wajah. Bahkan, Dian bisa merias wajah hanya dalam waktu 10 menit. “Kalau mau bagus 15 menit, tapi biasanya 10 menit sudah cukup dan hasilnya tetap bagus,” jelas dia. 
Cara pertama menurut Dian adalah wajah dibersihkan dan dikompres denan air es. Cara kedua didiamkan. Selanjutnya, ketiga, kasih pelembab, foundation padat. Kemudian, menurut Dian, bedak tabur dipupkan dan jangan diusap. 
“Bedak tabur ditepukkan,” kata ibu dari empat anak tersebut. Langkah berikutnya adalah bedak padat dikuaskan di wajah dan tinggal finishing. Setelah itu, pindah ke bagian lain, yaitu alis dibentuk sesuai bentuk wajah. “Mata dikuas, dan dipasang bulu mata,” lanjut Dian menjelaskan.
Kemudian, apabila mata sipit dikasih lem mata. “Kasih eye liner bawah mata hitam, setelah itu silver,” jelas dia. Dian juga punya trik dan cara mengatasi bibir. “Bibir ndomble bisa ditutup foundation warna coklat tutup bedak dan dibentuk bibir yang seksi,” kata dia. Selanjutnya, pensil bibir warna tegas dibuat membentuk, terus lipstik ping terakhir glosy. “Perona pipi usap ke bawah agar lebih elegan,” terang dia. (Laporan Harian Jateng/HJ34/Foto: Dian Club).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here