Cara Membuat Mahar Unik Bernuansa Mewah untuk Pernikahan 2015

17
430


Semarang, Harianjateng.com – Siapa yang belum tahu cara membuat mahar unik bernuansa mewah untuk pernikahan 2015? Wah, di era seperti ini kita dituntut tahu bentuk mahar unik, bentuk mahar mewah namun murah, baik mahar unik 2010, atau mahar unik tahun 2011, mahar unik 2012, mahar unik 2013, mahar unik 2014, mahar unik 2015 bahkan mahar unik 2016 dan juga mahar unik 2017 sampai bentuk mahar unik 2018.
Seringkali, para pemuda sebelum menikmah mencari informasi mahar unik di Google atau website penjual mahar unik. Padahal, sebenarnya mahar unik bisa juga dibuat sendiri tanpa ongkos mahal seperti yang dijual di situs-situs mahar unik di internet.
Ada juga yang mencari dan mejual mahar unik dalam botol, katalog mahar unik, bentuk mahar unik atau mahar unik dari uang. Hal itu sudah biasa deh kayaknya dan sudah terlalu umum. Maka dari itu, Anda harus mencari konsep mahar unik yang sesuai dengan kondisi zaman, kondisi pasanganmu dan masih jarang dilakukan masyarakat pada umumnya. Bahkan, bisa-bisa nanti karena mahar unikmu, pernikahanmu akan mencetak Rekor MURI. Wah, hebat dan hebat sekali gara-gara mahar unik yang Anda konsep itu.
Mahar unik uang, mahar unik perhiasan, mahar unik berbentuk mobil, mahar unik ponsep atau gadget, mahar unik rumah, mahar unik baju, mahar unik lukisan, mahar unik gambar, mahar unik foto, mahar unik dan lucu dari koin uang langka, tentu sudah dilakukan banyak orang. Lalu, apa sih sebenarnya mahar unik yang pantas diberikan pada sang pujaan hati saat pernikahan?
Apalagi, mahar unik nanti dicatat di buku nikah, juga disaksikan semua orang saat acara pernikah. Bahkan, mahar unik yang diberikan pada sang istri nanti menjadikan sesuatu syarat yang sah untuk menikah. Juga mahar unik itu nanti menjadi awal dan pembuka rumah tangga selama hidup.
Mahar Unik Bernuansa Mewah
Konsep mahar unik bernuansa mewah sebenarnya bisa Anda cari juga di kaskus, atau website penjual mahar unik. Namun, mengapa Anda tidak membuat dan mencari mahar unik sendiri? Tentu mudah bukan? Ya mudah lah. Semua bergantung daya kreativitas Anda. Prinsipnya, mahar unik yang Anda berikan kepada sang istri nanti bisa mengguncangkan dunia dan belum pernah dilakukan semua orang sejak Nabi Adam sampai Nabi Muhammad SAW.
Mahar unik, menurut Hamidulloh Ibda (2014) adalah sebuah sesuatu yang bersifat khusus dan tidak dilakukan banyak orang. Menurut dia, mahar unik yang sangat luar biasa adalah berupa buku. Ya, buku adalah mahar unik yang bernuansa mewah dalam dunia intelektual. Bukan sekadar bernuansa mewah dalam ukuran materi dan harta.
Menurut penulis buku Stop Pacaran Ayo Nikah tersebut, mahar unik bisa diberikan dengan menulis buku. Ya, tentu menulis sendiri bukan beli atau dituliskan orang lain. 
Menurut Hamidulloh Ibda, di Indonesia bahkan di dunia baru 4 orang yang menjadikan buku sebagai mahar unik bernuansa mewah. Pertama adalah Moh. Hatta, Wakil Presiden RI, ia memberikan mahar unik berupa buku kepada istrinya berjudul Alam Pikiran Yunani.
Mahar unik buku yang kedua adalah dilakukan Prof Dr Din Syamsuddin atau Ketua Umum PP Muhammadiyah. Pernikahan Din Syamsuddin menjadi salah satu pernikahan unik di dunia. Sebab, selain memberikan mahar berupa mushaf Al-Quran, Din Syamsuddin juga memberikan mahar berupa satu set buku Islam.
Ketiga, mahar unik juga dilakukan oleh Apung Widadi, alumnus Undip dan juga aktivis ICW dan KP2KKN. Ia memberikan buku berjudul Korupsi Politik; Gurita Politik Transaksional kepada istrinya. Tercatat, ia juga melakukan pengantin ngedan di Jalan Pahlawan Semarang dengan memberikan bukunya dan mengajak para masyarakat dan pejabat negara untuk meninggalkan korupsi.
Mahar unik keempat dilakukan Hamidulloh Ibda, penulis buku Stop Pacaran Ayo Nikah. Buku Hamidulloh Ibda tersebut ditulis sendiri dan dijadikan saat pernikahannya yang berlangsung pada 1 Juni 2014 lalu. Buku Hamidulloh Ibda tersebut, juga dibagikan gratis saat resepsi pernikahan. Buku Stop Pacaran Ayo Nikah menjadi salah satu catatan mahar unik yang dilakukan pemuda Indonesia.
Apakah Anda berminat membuat mahar unik, mencari mahar unik dan menciptakan mahar unik berupa buku?
Mahar unik sebenarnya bisa dilakukan dengan konsep dan latar belakang yang akan menikah. Namun, buku menjadi salah satu tolok ukur negara ini berperadaban dan berkiblat pada nalar. Sedangkan mahar yang lain, seperti mahar unik uang, mahar unik koin, mahar unik rumah mewah, mahar unik perhiasan, hanya berkiblat pada materi saja. Mahar unik berupa uang banyak dan rumah mewah sangat luar biasa. Namun hanya bagian kecil dari hakikat kehidupan, yaitu mengutamakan materi daripada ilmu pengetahuan.
Maka dari itu, sudahkah Anda menyiapkan pernikahan di tahun 2015 ini atau pernikahan di tahun 2016, pernikahan 2017, pernikahan 2018? Sudahkan pula Anda menyiapkan mahar unik tahun 2015, mahar unik 2016, mahar unik 2017, mahar unik 2018?

(Laporan Khusus Redaksi Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here