Seminar Internasional PPs Unnes Dihadiri Ratusan Mahasiswa S2 dan S3

4
154


Suasana seminar internasional PPs Unnes, Sabtu (25/4/2015).
Semarang, Harianjateng.com – Seminar Internasional PPs Unnes dihadiri ratusan mahasiswa S2 dan S3, Sabtu (25/4/2015) di Hotel Aston Semarang. Seminar internasional yang berbasis bahasa Inggris ini mengusung tema Conservation of Batik as the Cultural Heritage of Humanity dalam rangka Dies Natalis Unnes tahun 2015.
Seminar internasional yang digelar Program Pascasarjana Unnes ini bekerjasama dengan University of New South Wales (UNSW) Australia. Seminar diawali dengan pembukaan, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan laporan Dr Ir Rodia Syamwil, MPd Ketua Panitia Seminar Internasional. 
Kemudian sambutan Director of Postgraduate Program, Prof Dr Achmad Slamet, M.Si dan sambutan dari Rector of Semarang State University Prof Dr Fathur Rokhman, MHum sekaligus membuka acara seminar internasional tersebut. (Baca juga: Unnes Akan Buat Kampung Budaya Bertaraf Internasional).
Selaian mahasiswa PPs Unnes dari program S2 (magister) dan S3 (doktor), banyak juga mahasiswa dari luar Unnes menghadiri seminar di Semarang ini. Bahkan banyak mahasiswa dari luar negeri yang apresiasi terhadap seminar yang mengangkat batik untuk go internasional ini.
Dalam seminar ini, panitia sengaja menayangkan tarian yang dipersembahkan oleh pelajar Semarang yang mempromosikan batik. Mereka menari dengan mengenakan selendang batik sesuai tema yang diangkat. (Red-Harian Jateng 46/Foto: H Ibda).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here