4 Jenis Batu Akik Bercampur Emas Geger Ditemukan di Bali

1
91


Batu akik yang kini masih digemari masyarakat. Foto: Harianjateng.com.
Denpasar, Harianjateng.com – Berbagai macam batu akik yang unik kini mulai ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya adalah batu akik Bali. Sebab, baru-baru ini ada 4 jenis batu akik bercampur emas geger ditemukan di Bali. Apalagi, ikon Bali sebagai wisata berkelas internasional semakin bercahaya ketika ditemukan potensi batu akik di sana.
Tidak hanya di Bali, sebenarnya potensi batu akik yang berharga luar biasa juga banyak ditemukan di pulau-pulau besar di Indonesia. Akan tetapi, uniknya batu akik di Bali yang baru saja ditemukan tersebut adalah bercampur emas.
Menurut Hj Imam Bukhari, kolektor batu akik Bali, ada empat jenis batu akik yang ditemukan di Bali. “Keempat jenis batu akik itu terdiri atas batu badar, serawat kawat, batu badar emas dan batu krishna,” jelas Imam di Denpasar, Sabtu (25/4/2015) kemarin.
Haji Imam Bukhari menjelaskan, batu akik yang bertabur emas itu disebut Batu Badar berasal dari Desa Pulaki, Kabupaten Buleleng, Bali utara. Keunikan batu akik asal Bali dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia karena mengandung kadar emas, dan warna hijau seperti lumut. (Baca juga: Batu Akik Klawing Pancawarna Telur Kodok Muntilan Magelang Seharga Rp 1 Miliar).
Batu akik yang bercampur emas di Bali tersebut semakin menunjukkan bahwa potensi alam di Bali sangat melimpah. Apalagi, di mata dunia, di mata wisatawan luar negeri, Bali sudah menjadi salah satu tujuan wisata dan para wisatawan bisa memanjakan diri di pantai Bali yang indah dan menawan.
Di Bali, selain dengan ditemukannya batu akik bercampur emas tersebut, juga banyak oleh-oleh yang bisa dibeli dan dijadikan cidera mata para wistawan. Oleh-oleh khas Bali seperti gelang, kalung, barong Bali, juga bisa ditambah dengan uniknya batu akik bercampur emas yang baru saja ditemukan. (Red-Harian Jateng/HJ45/Tempo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here