Gebyar PAUD Kendal Dihadiri Bupati Kendal Widya Kandi Susanti

0
88


Bupati Kendal saat berfoto bersama para juara Gebyar PAUD
Kendal, Harianjateng.com – Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Kendal dihadiri Bupati Kendal dr. Widya Kandi Susanti, MM beserta jajarannya baru-baru ini. Agenda Gebyar PAUD di Kendal ini dilaksanakan dalam rangka memperigati Hari Anak Nasional taun 2015 yang jauh pada Juli 2015 mendatang. 
Gebyar PAUD ini adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal yang dipusatkan di Obyek Wisata Pantai Cahaya, Kecamata Rowosari, Kendal, Jawa Tengah. Acara tersebut dihadiri anak-anak Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kaak-Kanak (TK), yang merupakan juara terbaik dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Kendal. Selain itu, hadir juga beberapa pejabat di lingkungan Pemerintak Kabupaten Kendal.
Selaku Bunda PAUD Kabupaten Kendal, Bupati Kendal mengatakan PAUD sebagai strategi pembangunan sumber daya manusia (SDM) haruslah dipandang sebagai titik sentral dan sangat fundamental. “Mengingat bahwa usia dini merupakan masa keemasan golden age, namun sekaligus periode yang sangat kritis yang menentukan tahapan kehidupan anak selanjutnya,” jelasnya.
Periode ini, kata Bupati Kendal, merupakan periode kondusif untuk menumbuhkembangkan berbagai kemampuan seperti moral agama, fisik, motorik kasar dan halus, bahasa, kongnitif, sosial dan seni. “Sehingga untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan terhadap anak usia dini perlu dilejitkan potensi kecerdasannya dengan bermain yang menyenangkan antara lain melalui Gebyar PAUD,” beber perempuan nomor satu di Kendal tersebut.
Para juara yang terdiri dari anak-anak tersebut juga sempat berfoto dengan Bupati Kendal. Mereka tampak senang karena bisa mengabadikan momentum penting tersebut bersama Bupati Kendal.
Drs Muryono, SH, M.Pd selaku Kapala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal mengatakan Gebyar PAUD merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2015 tingkat Kabupaten Kendal. “Kegiatan ini digelar di Obyek Wisata Pantai Cahaya di Sendang Sikucing Rowosari, dikarenakan pihaknya diminta untuk mengenalkan konsep wisata pendidikan bagi Lembaga PAUD di Kabupaten Kendal,” paparnya.
Kegiatan tersebut sangat berdampak positif bagi lembaga pendidikan seperti PAUD, TK, dan Kelompok Belajar (KB) di lingkup Kabupaten Kendal dan umumnya di Jawa Tengah. Para peserta dan juara juga tampak senang, sebab agenda itu dihadiri Bupati Kendal dan juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal. (Red-Harian Jateng/HJ34/Pemkab Kendal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here