Info Lomba Jurnalistik 2015 Berhadiah Rp 31.500.000

2
70


Bagi yang mau ikut Lomba Jurnalistik 2015 berhadiah Rp 31.500.000 harus menyiapkan diri sejak dini. Ada beberapa hadiah yang diberikan dengan total Rp. 21 juta 500 ribu rupiah kepada para pemenang dengan rincian di bawah ini:
Untuk Juara I  mendapatkan uang tunai sebenara Rp. 10.000.000, Juara II  mendapat uang sebesar Rp. 7.500.000, untuk Juara III akan mendapat uang sebanyak Rp. 5.000.000. Sedangkan untuk Juara Harapan I mendapat Rp. 4.000.000, untuk Juara Harapan II dapat Rp. 3.000.000 dan terakhir Juara Harapan III mendapatkan uang Rp. 2.000.000.
Informasi ini sekaligus memberi kesempatan kepada wartawan Semarang, wartawan di Kendal, wartawan Solo, wartawan Pemalang, wartawan Demak, wartawan di Kudus, wartawan Blora, wartawan di Rembang, wartawan di Grobogan, wartawan di Pati, wartawan di Jepara, wartawan di Salatiga dan wartawan di Jawa Tengah. (Baca juga: Lomba Jurnalistik Wartawan Tulis Berhadiah Rp. 31.500.000).
Informasi lomba berhadiah total sebesar Rp. 31.500.000 ini merupakan informasi lomba yang wajib diketahui para wartawan. Sebab, hadiah menarik dan para wartawan bisa membuktikan kualitas dan ilmu jurnalistiknya.
Syarat peserta dalam lomba jurnalistik ini adalah wartawan televisi di lingkup provinsi jawa tengah (bisa diikuti seluruh wartawan televisi di kabupaten/kota se-Jawa Tengah). Sedangkan kategori adalah pemberitaan investigasi dan features.
Lomba ini mengusung Tema Utama : Musrenbang, Sudahkah Menampung Aspirasi dari Rakyat? Dengan beberapa kriteria penilaian dari penyelenggara.
Berikut kriteria yang sudah ditentukan oleh penyelengara, ojektivitas dan keberimbangan, kedalaman dan kelengkapan, akurasi dan keempat cara penyampaian (teknik pengambilan visual, narasi, background ilustrasi musik/ efek suara).
Ada beberapa syarat yang sudah ditentukan penyelenggara sebagai berikut:
1. Mengikuti kaidah jurnalistik.
2. Karya yang dibuat adalah karya asli dan belum pernah dilombakan. Panitia berhak menggugurkan pemenang jika di kemudian hari berita/ features tersebut bukan karya asli.
3. Peserta bisa menentukan subtema secara lebih spesifik yang mendukung Tema Utama sesuai dengan kondisi di wilayah liputannya masing-masing.
4. Dipublikasikan atau dimuat di media televisi yang dapat diakses di Jawa Tengah, mulai 1 April 2015 sampai 31 Mei 2015.
5. Lomba untuk peserta perorangan, setiap peserta hanya boleh mengirimkan 1 (satu) karya.
6. Karya dikirimkan dalam amplop coklat dengan bagian kiri atas bertuliskan “Lomba Jurnalistik TV Biro Humas : Musrenbang, Sudahkah Menampung Aspirasi dari Rakyat?”, paling lambat 5 Juni 2015.
7. Di dalam amplop tertutup, peserta melampirkan fotokopi KTP (1 lembar), Kartu Pers yang masih berlaku (1 lembar), nomor telepon yang bisa dihubungi, bukti pemuatan karya di media televisi, lengkap dengan tanggal penayangannya.
8. Karya dikirimkan kepada Biro Humas Setda Provinsi Jawa Tengah, Gedung A Lantai 11 Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Nomor 9, Semarang.
9. Nama pemenang akan diumumkan pada minggu ketiga Juni 2015.
10. Info selengkapnya kunjungi website resmi Pemrov Jateng. Atau buka Informasi Lomba Jurnalistik Pemrov Jateng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here