Zaskia Gotik Diberi Hadiah Bupati Gorontalo Batu Akik

4
315


Gorontalo, Harianjateng.com – Zaskia Gotik diberi hadiah Bupati Gorontalo batu akik. Bupati Gorontalo Indra Yasin, memberikan cincin batu akik khas Kabupaten Gorontalo saat acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gorontalo. Zaskia yang dikenal sebagai pemiliki Goyang Itik atau Gotik tersebut, Senin (27/4/2015) di Gorontalo mengatakan bahwa ia sangat gembira karena diberi hadiah batu akik pada saat momentum penting Gorontalo.
Zakia Gotik ke Gorontalo pada saat acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 8 Kabupaten Gorontalo di lapangan Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo. Di sana, ia menghibur rakyat dan pada saat ini juga Bupati Gorontalo dan masyarakat memberi hadiah penyanyi dangdut tersebut batu akik khas Gorontalo.
Profil Zaskia Gotik yang berlatar belakang penyanyi dangut juga mendapat respon positif dari rakyat Gorontalo. Tak heran, jika Bupati Gorontalo dan masyarakat memberi hadiah berupa batu akik khas Gorontalo sebagai wujud penghargaan kepada penyanyi yang memiliki biodata unik tersebut.
“Ulang tahun saya memang sama tanggalnya dengan HUT Kabupaten Gorontalo. Tapi ini kejutan yang tak pernah saya duga,” ujar Zaskia. Seperti yang dilansir Antara, Zaskia ulang tahun pada 26 April yang pada tahun ini juga sama HUT ke 8 Kabupaten Gorontalo, yaitu pada 26 April 2015.
Saya sebenarnya ingin nangis, kata Zaskia, soalnya gak tahu kalau hari ulang ke 24 akan dirayakan di daerah ini oleh ratusan ribu rakyat Gorontalo Utara. “Apalagi Pak Bupati menghadiahi cincin batu akik khas daerah ini yang sangat indah,” beber Zaskia.
Bupati Gorontalo Indra Yasin, tidak tahu apa sebenarnya makna Gotik bahwa ternyata adalah Goyang Itik. “Kalau orang Gorontalo bilang ini goyang bebek,” papar Bupati tersebut. Bupati juga berharap, agar Zakia Gotik turut mempopulerkan batu akik khas Gorontalo. (Baca juga: Penjual Batu Akik di Tayu-Dukuhseti Menjamur).
Selama ini, sudah banyak artis dan deretan nama-nama pejabat yang menjadi penggemar batu akik dari berbagai jenis. Mulai dari batu akik jenis Kecubung, batu akik Merah Delima, batu akik Badar Besi, batu akik jenis yang lain dari berbagai daerah.
Dengan banyaknya artis yang menyukai batu akik, kini potensi batu akik di Indonesia mulai membumi. Banyak sekali, di berbagai film saat ini memakai batu akik saat shoting. Seperti film Tukang Bubur Naik Haji, 7 Manusia Harimau dan sebagainya yang turut mengampanyekan batu akik Indonesia sebagai potensi ekonomi di Nusantara. (Red-Harian Jateng/Foto: www.zaskiagotik.net).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here