Batu Akik Bergambar Garuda di Probolinggo Dilelang Rp 25 Juta

0
78


Probolinggo, Harianjateng.com Demam batu akik kini masih memanas di Indonesia, tak terkecuali di Probolinggo yang kini masih ramai dan demam batu akik. Tak ayal, jika ada batu akik bergambar garuda di Probolinggo dilelang Rp 25 juta yang menjadi pusat perhatian masyarakat saat pameran beberapa hari ini. (Baca juga: Manfaat Memakai Batu Akik adalahTambah Kaya).
Pameran yang digelar di Probolinggo tersebut terlaksana pada Jumat-Minggu, 24-26 April 2015 di hotel di kawasan Bromo. Dalam momentum tersebut, banyak pengusaha, kolektor dan pecinta batu akik memburu batu sesuai selera mereka.
Digdoyo Djamaluddin, selaku Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kabupaten Probolinggo menjelaskan bongkahan batu akik Bromo Black Stone (BBS) banyak diburu pembeli. Selama tiga hari pameran, satu karung yang berisi bongkahan BBS diburu pembeli,” ujar dia, Senin (27/4/ 2015) di Probolinggo.
Salah satu batu akik yang menjadi pusat perhatian pengunjung dalam agenda di Probolinggo tersebut adalah batu akik bergambar garuda yang dilelang Rp. 25.000.000. Uniknya, dalam momentum tersebut, banyak sekali kolektor batu akik datang dari segala penjuru untuk memburu batu akik yang dipamerkan.
Bromo Black Stone (BBS) menurut Digodoyo dilirik beberapa kolektor batu akik.
Menurut dia, bongkahan batu akik dengan berat beragam mulai dari satu kilogram hingga lima kilogram itu masih berupa bongkahan mentah. Harga per kilogram mencapai Rp 200 ribu. “Satu karung habis pada penutupan pameran Minggu kemarin,” katanya seperti yang dilansir di Tempo tak lama ini.
Demam batu akik yang mendera Indonesia kini memang melahirkan berbagai macam potensi. Mulai dari ekonomi, sosial, politik hingga potensi wisata. Hal yang unik dalam pameran yang digelar di Probolinggo tersebut adalah batu akik bergambar garuda sebagai bukti betapa kayanya negara ini.
Tak hanya di Probolinggo, di Jawa Tengah sendiri banyak sekali potensi batu akik yang diburu masyarakat. Seperti batu akik Banyumas, batu akik Banjarnegara, batu akik Wonosobo, batu akik di Magelang, potensi batu akik di Klaten, batu akik di Wonogiri, batu akik Cilacap, batu akik Purbalingga dan di daerah dekatnya.
Selain itu, potensi batu akik di Salatiga, batu akik di Solo, batu akik di Sragen, batu akik Semarang, batu akik Kendal, batu akik Pemalang, batu akik Pekalongan, batu akik Batang, batu akik Demak, batu akik Kabupaten Kudus, batu akik Rembang, batu akik Pati, batu akik Grobogan, batu akik Blora dan  potensi batu akik di wilayah Jawa Tengah sangat berpotensi menghasilkan uang.
Tak heran, jika banyak pameran batu akik di Jawa Tengah. Banyak orang memburu informasi pameran batu akik terbaru, seperti yang sudah terlaksana di Probolinggo beberapa hari ini yang menarik kolektor, terutama pada gemerlap dan uniknya batu akik bergambar garuda tersebut. (Red-Harian Jateng/HJ87/Foto: Harianjateng.com).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here