Hari Buruh 2015 di Jateng, Polda Jateng Kerahkan 12.196 Personel

12
66


Semarang, Harianjateng.com – Peringatan May Day 2015 atau Hari Buruh Internasional 2015 di Jawa Tengah, Polda Jateng kerahkan 12.196 personel. Hal itu bertujuan untuk mengamankan berbagai kegiatan yang digelar saat peringatan May Daya pada 1 Mei 2015 besuk. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Liliek Darmanto, Kamis (30/1/2015) mengatakan personel itu di masing-masing kesaturan kewilayahan.
“Personel tersebut di masing-masing kesatuan kewilayahan. Untuk Mapolda sendiri disiagakan sekitar 878 personel,” katanya di Semarang. Menurut Liliek, jumlah personel tersebut di tiap-tiap polres berbeda, sebab bergantung pada tingkat kerawanan di daerah tersebut. (Baca juga: May Day 2015 di Indonesia Dinilai Terbesar di Dunia).
Menjelang peringatan May Day 2015 tersebut, seluruh polres di Jateng menurut Liliek juga telah menyusun rencana pengamanan berbagai kegiatan yang akan digelar saat Hari Buruh. “Kapolri, juga telah mengeluarkan surat edaran berkaitan dengan Hari Buruh nanti,” ujar dia.

Liliek juga menjelaskan bahwa Kapolri memerintahkan seluruh personel tetap siaga saat 1 Mei 2015, meski hari itu merupakan hari libur nasional. Intinya, kata dia, kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan Hari Buruh nanti.


Kepolisian, menurut Liliek siap mengamankan kegiatan yang akan dilaksanakan saat Hari Buruh nanti. Meski demikian, ia mengimbau para buruh tidak melakukan penyisiran ke pabrik-pabrik. “Kalau ada penyisiran, hal itu di luar ketentuan, tentu akan kami tindak tegas,” tambahnya.
Informasi Hari Buruh Internasional tahun 2015 atau May Day 2015 kini menjadi sorotan media massa, terutama di Jawa Tengah. Tak jauh beda dengan May Day di Jakarta, May Day di Bandung, May Day di Medan, namun May Day di Jawa Tengah kini juga akan dikawal ketat oleh Polda Jateng beserta jajarannya yang akan memuncak pada besuk 1 Mei 2015. (Red-Harian Jateng/HJ48/Ant/Foto: Antara Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here