Hardiknas 2015, Google Tampilkan Ki Hajar Dewantara

0
77


Semarang, Harianjateng.com – Hardiknas 2015, Google menampilkan Ki Hajar Dewantara sebagai wujud apresiasi terhadap perjuangannya, Sabtu (2/5/2015). Hardiknas atau Hari Pendidikan Nasional yang diperingati hari ini, Sabtu 2 Mei 2015 menjadi momentum penting bagi Indonesia, terutama masyarakat pendidikan, mulai dari sekolah, kampus, maupun dinas pendidikan dan kementerian.
Ki Hajar Dewantara adalah salah satu pahlawan nasional yang hari ini menjadi hari bersejarah baginya. Ki Hajar Dewantara memiliki beberapa karya dan pemikiran yang sampai saat ini masih digunkan sebagai pijakan dalam berbahai hal, terutama dalam aktivitas pendidikan. (Baca juga: Peringatan Hardiknas 2015 Tak Boleh Formalitas Belaka).
Tak hanya diapresiasi guru, dosen, pengurus PGRI, menteri, namun Google juga mengapresiasi Ki Hajar Dewantara sebagai salah satu orang berpengaruh di Indonesia. Dengan menampilkan gambar yang mirip dengan Ki Hajar Dewantara, di tampilan Google Ki Hajar Dewantara sedang membaca dan membawa buku serta berpeci dan berkacamata.
Gambar dan tampilan tersebut merupakan kepedulian Google terhadap peringatan Hardikas 2015 dan jasa-jasa Ki Hajar Dewantara. Dipastikan, peringatan Hardiknas 2016, Hardiknas 2017, Hardiknas 2018, Hardiknas 2020, peringatan Hardiknas 2021, Hardiknas 2025 juga akan didukung penuh oleh Google.
Wujud apresiasi Hardiknas yang dilakukan oleh Google juga bukti penghargaan dan mengenang jasa-jasa Ki Hajar Dewantara sebagai salah seorang pioner pendidikan di Indonesia. Google memberikan nunsa berbeda di hadapan para pengguna internet di Indonesia. Google saja peduli dengan Ki Hajar Dewantara dan Hardiknas 2015, lalu bagaimana dengan Anda?
(Red-Harian Jateng/HJ45/Foto: Google).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here