PSSI Siapkan Bukti Gugatan Permulaan di PTUN

0
84


Jakarta, Harianjateng.com – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) siapkan bukti permulaan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).  Hal itu disampaikan oleh Direktur Hukum PSSI Aristo Pangaribuan di Jakarta. “Kami sudah siapkan bukti-bukti permulaan, sudah siap semua,” katanya, Kamis (7/5/2015). Sidang tersebut dipastikan ramai, apalagi polemik PSSI semakin memamas.

PSSI akan membacakan dan mengajukan bukti permulaan atas gugatannya terhadap Surat Keputusan atau SK Menteri Pemuda dan Olahraga nomor 01307 di PTUN Pulo Gebang, Jakarta Timur, Kamis (7/5/2015) hari ini. (Baca juga: PSSI Gelar Rapat Komite Eksekutif Secara Tertutup).
Seperti diketahui, sidang perdana telah dibuka Senin (4/5/2015) dengan agenda persiapan pemeriksaan.  Selanjutnya, sidang tersebut akan dilanjutkan Kamis (7/5/2015) hari ini dengan agenda pembacaan gugatan dan pengajuan bukti-bukti permulaan oleh PSSI yang dilanjutkan dengan jawaban dari Kemenpora atas gugatan itu. Dengan adanya sidang lanjutan yang digelar hari ini, Kamis (7/5/2015) banyak sekali penggemar sepak bola dan pendukung PSSI mulai mencari berita PSS terbaru 2015.
Pembacaan gugatan tersebut merupakan salah satu cara untuk keluar dari polemik yang sudah ada. Juga bukti-bukti permulaan PSSI itu akan menyambungkan dengan jawaban dari Kemenpora atas gugatan tersebut. Banyak kalangan menilai, polemik PSSI seharusnya cepat diselesaikan agar tidak menggung kinerja dan perkembangan persepakbolaan di Indonesia. Sebab, PSSI menjadi kiblat sepak bola di Indonesia.

Aristo menjelaskan, bukti-bukti yang disiapkan PSSI itu akan menjelaskan dampak kegaduhan dari SK Menpora tersebut.  Menurut dia, intinya bukti itu akan berbicara bahwa SK Menpora ini telah menimbulkan kegaduhan sepak bola yang luar biasa. Aristo juga mengatakan, SK Menpora nomor 01307 menyebabkan terbengkalainya kepentingan-kepentingan lain yang lebih besar. Banyak kepentingan yang lebih besar terbengkalai karena SK ini, kata dia, SK yang kita yakini tidak dengan pertimbangan yang cukup.

Kisruh dan polemik posisi PSSI saat ini memang menjadi sorotan publik terutama bagi penggemar beratnya. Tak heran jika banyak dukungan dari berbagai kalangan berdatangan mendukung PSSI untuk segera bangkit kembali. (Red-HJ45/Ant/Foto: Kompas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here