Inilah 13 Universitas Terbaik di Jateng yang Masuk 100 Besar

2
448


Dunia global mengharuskan kampus, perguruan tinggi, universitas, institut, akademi atau sekolah tinggi bersaing memenuhi tuntutan zaman. Berdasarkan peringkat dari 100 kampus atau universitas terbaik di Indonesia, inilah 13 Universitas terbaik di Jateng yang masuk 100 besar versi webomatrics, situs pemeringkat perguruan tinggi dunia.
Menjelang pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 pada 9 Mei 2015 pada sore hari, banyak sekali orang menimbang, memilih, universitas mana saja yang bisa dijadikan menimba ilmu dan mengembangkan kualitas diri. Tak heran, banyak kampus dan perguruan tinggi di Jawa Tengah diserbu pada pendaftar SNMPTN tahun 2015 ini.
Jika gagal, Anda tak perlu galau, sebab di Jawa Tengah ini ada 13 universitas yang layak dijadikan tempat untuk menimba ilmu akademik. Jika Anda tak lolos SNMPTN, Anda masih punya kesempatan kuliah dengan jalur seleksi mandiri. (Baca juga: Info Beasiswa Djarum 2015 2016 Terbaru, Ayo Segera Daftar!).
Inilah 13 universitas terbaik di Jateng yang masuk 100 besar yang bisa Anda jadikan rujukan untuk mencari kampus yang tepat. Peringkat ini sesuai dengan webomatrics yang diolah, Jumat (8/5/2015).
Nama Perguruan Tinggi/ Peringkat
Universitas Sebelas Maret Surakarta (negeri/N) 6
Undip Semarang (N) 7
Universitas Negeri Semarang (N) 14
Universitas Muhammadiyah Surakarta (swasta/S) 27
UIN Wali Songo Semarang (N) 28
Unsoed Purwokerto (N) 37
Udinus Semarang (S) 53
UKSW Salatiga (S) 55
Unissula Semarang (S) 57
Unika Soegijapranata (S) 70
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (S) 79
Universitas Muria Kudus (S) 80
Universitas Muhammadiyah Purworejo (S) 97
Dari data di atas, Anda bisa memilih kampus mana saja yang cocok untuk Anda jadikan tempat kuliah. Peringkat di atas sesuai dengan webomatrics, meskipun tidak 100 persen mencerminkan mutu setiap program studi, perangkingan tersebut tetap bisa menjadi salah satu pedoman untuk memilih PTN atau PTS, agar tidak terjerumus masuk ke PT yang program studinya banyak yang belum terakreditasi.
Selama ini banyak sekali pelajar setelah lulus SMA, MA, atau SMK ingin kuliah, namun tidak tahu kampus mana saja yang berkualitas. Tak heran jika meraka mencari informasi universitas ternama di berbagai belahan dunia bahkan di dalam negeri, seperti universitas ternama di Jerman, universitas ternama di Sumatera Utara, universitas ternama di Belanda, universitas ternama di Singapura, universitas ternama di Perancis, universitas ternama di Jepang dan juga universitas ternama di dunia yang diburu semua pelajar setelah mereka lulus SMA.
Selain itu, pelajar juga mencari kampus terbaik di wilayah Jawa Tengah, seperti universitas di Semarang, kampus di Demak, universitas di Kudus, perguruan tinggi di Salatiga, universitas di Kendal, kampus di Magelang, Wonosobo, kampus di Purbalingga, Kebuman, kampus di Blora, Brebes, Banyumas dan sebagainya di wilayah Jawa Tengah. (Red-HJ45/Ant/Foto:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here