Soemarmo HS Maju Pilwakot Semarang 2015 dengan Bentuk “Gerdu Semar”

0
68

Semarang, Harianjateng.com – Soemarmo HS maju Pilwakot Semarang 2015 dengan membentuk “Gerdu Semar” sebagai nama dari pendukung mantan Walikota Semarang tersebut. Gerdu Semar adalah akronim dari Gerakan Dukung Semarang Marmo yang dijadikan branding Soemarmo HS untuk menarik suara dalam Pilwakot 2015.

Hal itu tercermin pada para pendukung Soemarmo HS yang mengenakan baju warna merah bertuliskan SM Gerdu Semar yang datang dikantor sekretariat bersma Koalisi Tugu Muda Semarang di Jalan Veteran Nomor 32 Semarang, kemarin. Puluhan pendukung Soemarmo HS tersebut mengawal pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Walikota Semarang yang diambil pada Sabtu (9/5/2015), kemarin. (Baca juga: Soemarmo HS Kembalikan Formulir di Koalisi Tugu Muda Semarang).

Seperti diketahui, saat menjabat sebagai Walikota Semarang, dulu Soemarmo HS menggagas program Gerdu Kempling sebagai gerakan mengentaskan kemiskinan. Program tersebut sangat menarik dan menjadi sorotan publik dan para anggota dewan.  Program Gerdu Kempling pada tahun 2011 mendapat juara pertama di ajang Innovative Goverment Award (IGA) yang diberikan kepada Pemkot Semarang saat itu.

Gerdu Kempling adalah gerakan terpadu di bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan pendidikan. Program tersebut dulu digagas Soemarmo HS sebagai cara untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Semarang. Untuk itu, pada Pilwakot 2015 ini Soemarmo menggagas maskot baru bernama Gerdu Semar sebagai pemersatu pendukung mantan Walikota Semarang tersebut.

Tak hanya mendaftar di Koalisi Tugu Muda Semarang, sebelumnya Soemarmo HS juga mendaftarkan diri di Koalisi Garuda Matahari yang dibangun oleh Partai Gerindra dan PAN Kota Semarang. Sedangkan Koalisi Tugu Muda Semarang dibangun oleh PKS, Golkar dan Demokrat Kota Semarang.

Pendaftar di Koalisi Tugu Muda Semarang tidak hanya Soemarmo HS saja, namun ada beberapa pendaftar dari berbagai kalangan. Sampai Senin (11/5/2015), jumlah pendaftar yang dikantongi tim penjaringan Koalisi Tugu Muda meliputi Dr Mahfudz Ali (dosen), Windu Suko Basuki (anggota DPRD dan kader Nasdem), Rudy Sulaksono (mantan kandidat Walikota Semarang 2010), Djoko Setijowarno (akademisi Unika Semarang), Wiwin Subiyono (anggota DPRD Kota Semarang dan kader Demokrat) serta dr. H Syafi’i (anggota DPRD Kota Semarang dan kader PPP).

Peta politik Pilwakot Semarang saat ini semakin memanas. Masing-masing kubu seperti Koalisi Tugu Muda (PKS-Golkar-Demokrat) dan Koalisi Garuda Matahari (Gerindra-PAN), serta kubu lain yaitu PDI Perjuangan, PKB, PPP dan lainnya akan mencalonkan jago mereka masing-masing yang akan maju merebutkan kursi Walikota Semarang dalam Pilwakot Semarang Desember 2015 nanti. (Red-HJ56/Foto: HI/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here