Mobil Google Kecelakaan 11 Kali, Fakta Aneh di Dunia

0
74


Mobil Google

Semarang, Harian Jateng – Mobil Google kecelakaan sampai 11 kali dinilai sebagai fakta yang aneh. Sebab, mobil otomatis tersebut merupakan mobil kemudi milik Google yang sangat memukau dunia. Mobil milik Google yang juga perusahaan mesin pencari internet tersebut dinilai sebagai fakta yang menarik di dunia. Hal itu dijelaskan Mafatikhul Habibi, peneliti IT Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Selasa (12/5/2015) siang.
Menurutnya, kecelakan mobil kemudi otomatis milik Google tersebut sangat lucu. “Masak mobil otomatis milik Google kok sudah 11 kali kecelakaan. Berarti masih canggih mobil biasa yang dikemudikan sendiri,” kata dia. Dengan kejadian ini, kata dia, pasti orang tak lagi terpengaruh dengan mengimpor mobil-mobil mewah dari luar negeri yang harganya mahal. (Baca juga: Harga Sepeda Motor Byson Jupiter Ninja Supra Terbaru 2015 di Jateng).
 
Selama ini, banyak sekali pencarian tentang mobil Google. Sebab, selain unik, mobil tersebut adalah milik Google, perusahaan mesin pencari di internet terbesar di dunia tersebut. Seperti contoh, pencarian tentang mobil Google tanpa pengemudi, mobil Google street view, mobil Google youtube, mobil Google maps street view, mobil Google kecelakaan, mobil Google street view kecelakaan, berita mobil Google tabrakan, berita dan info mobil Google view dan sebagaiya.
Dulu, kata Habibi, Chris Urmson Direktur Program Mobil Kemudi Otomatis Google kan sudah pernah bilang kalau mobil Google itu canggih dan super hebat. Padahal, lanjut dia, ia juga pernah mengatakan bahwa tak satu pun dari mobil swakemudi Google menjadi penyebab dari kecelakaan itu.
“Menurut saya ini fakta yang aneh, karena penyebab kecelakaan tersebut kan karena proyek yang telah dimulai sejak 6 tahun terakhir. Jadi sangat lucu gitu,” kata dia. Seperti diketahui, tim pengemudi mobil swakemudi Google selama ini telah menguji lebih dari 20 kendaraan yang telah dikemudikan sejauh 1,7 juta mil.
Akan tetapi, Chris Urmson membantah kalau penyebab mobil Google kecelakaan karena kurang canggihnya sistem operasi mobil. Menurut Urmsom, kecelakaan mobil Google tersebut karena ditabrak dari belakang. Jadi ke depan, pihaknya dan Tim pengemudi mobil swakemudi Google akan lebih berhati-hati agar tak terjadi kecelakaan lagi. (Red-HJ45/Ant/Foto: Antara).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here