Kongres HMI Akan Digelar September 2015, Kader HMI Jateng Harus ada yang Nyalon

27
91


Ketua Umum PB HMI saat memberi sambutan, kemarin.
Semarang, Harian Jateng – Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) akan digelar September 2015. Hal itu sesuai yang dikatakan Muhammad Arief Rosyid Hasan Ketua Umum PB HMI baru-baru ini. Menurut Rosyid, sapaannya, lokasi kongres HMI sesuai rencana akan dilaksanakan di Pekanbaru atau Samarinda.
Menanggapi hal itu, Sekretaris Umum HMI Cabang Semarang, Hakim Alif Nugroho berahap ada kader HMI di Badko Jateng-DIY yang mencalonkan diri. “Tahun kemarin ada Tajus Syarofi dari Semarang, Agus Hilman dari Jogjakarta, saya berharap ada kandidat Ketua Umum PB HMI periode 2015-2017 dari Jateng maupun DIY,” ujarnya, Rabu (13/5/2015) di Semarang.
Menurut mantan pengurus Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Tuntas Semarang tersebut, sudah saatnya kader HMI Badko Jateng-DIY memimpin PB HMI. “Sebagai Badko yang besar, saya kira sudah saatnya ada kader HMI Jateng-DIY maju, entah itu Kohati maupun HMI wan,” beber dia.
Di Jateng-DIY, kata dia, kan ada beberapa cabang yang mumpuni dan memiliki kader militan. “Seperti HMI Cabang Semarang, HMI Cabang Solo, HMI Cabang Jogjakarta, HMI Cabang Kudus, HMI Cabang Bulaksumur, HMI Cabang Salatiga, HMI Cabang Pekalongan dan sebagainya,” tukas mahasiswa Undip tersebut.
Dari PB HMI sudah ada rambu-rambu kata Kongres HMI tahun 2015 ini akan digelar September 2015 nanti, kata dia, maka sejak dini harus ada pemetaan kekuatan agar kandidat Ketum PB HMI dari Jateng-DIY bisa menang. “Dari HMI Badko Jateng-DIY kan ada beberapa yang mewakili di PB HMI, Bakornas LTMI, juga BPL PB HMI. Jadi sudah saatnya kader HMI Jateng-DIY unjuk gigi di arena kongres nanti,” harap dia.
Kalau dari dulu sampai sekarang hanya jadi peserta dan penonton, katanya, saya kira ya tidak ada kemajuan. “Saya berharap dari internal HMI Cabang Semarang sendiri mulai memetakan kekuatan. Nanti ke depan akan saya mulai wacanakan agar ada kader yang mau maju di kongres nanti,” tandas pria tersebut.
HMI saat ini menurut Hakim butuh pemimpin yang mampu mengembalikan citra HMI. “Saatnya HMI kembali ke ruhnya dan khittah sesuai dengan cita-cita Lafran Pane pendiri HMI,” jelas dia di Sekretariat HMI Cabang Semarang, Jalan Dewi Sartika No 78 Semarang. (Red-HJ45/ Foto: PB HMI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here