SM3T Unnes dan UM Salurkan 1000 Paket Alat Sekolah lewat Program Peduli Siswa Manggarai

0
89


SM3T Unnes dan UM bersama siswa-siswi SDN Ara dan pejabat setempat.
Manggarai, Harian Jateng – Melalui Program Peduli Siswa Manggarai, SM3T Unnes dan UM meyalurkan 1000 paket alat sekolah di Manggarai. SM3T atau akronim dari Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM3T) penempatan Kabupaten Manggarai dari LPTK Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Negeri Malang (UM) tak lama ini melakukan kegiatan Progam Peduli Siswa Manggarai.
Para guru SM3T tersebut merupakan angkatan 4 yang bekerjasama menyelenggarakan acara penyaluran bantuan dari Donatur Peduli Siswa Manggarai, melalui program “Gerakan 1.000 Paket Alat Sekolah Untuk AnakAnak di Wilayah Pedalaman Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur”.
Melalui program ini, SM3T berupaya memberikan kesempatan kepada siswa untuk mendapatkan fasilitas yang memadai agar lebih semangat lagi dalam proses belajar mengajar. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 9 Mei 2015 secara simbolis di SDN Ara, kecamatan Sartarmese dan dihadiri oleh Kasi Kurikulum Dinas PPO Kab. Manggarai, Bapak Gabriel Egor, Kepala UPTD Kecamatan Satarmese Bapak Mikael Ojang, Perwakilan Polsek Satarmese Bapak Marselinus, Kepala SDN Ara Bapak Yosefus, serta para tetua adat desa Ara dan pejabat dari jajaran dinas UPTD.
Pelaksanaan distribusi bantuan, diikuti 8 sekolah lain pada tanggal 23 Mei 2015 di masing-masing kecamatan sekolah yang ditunjuk sebagai penerima bantuan. Pada pembagian gelombang pertama, sebanyak 1.011 paket alat tulis yang terdiri atas 195 paket lengkap berupa tas sekolah, seragam sekolah, buku dan alat-alat tulis diberikan kepada siswa yang berprestasi dan kurang mampu. Sedangkan sisanya, 816 paket kecil yang terdiri dari buku dan alat tulis diberikan kepada seluruh siswa yang tersebar di sembilan sekolah penerima bantuan.
Bantuan yang disalurkan berasal dari donatur  program Peduli Siswa Manggarai,  berhasil dikumpulkan melalui proposal dan publikasi di Fans Page Facebook Peduli Siswa Manggarai, blog Peduli Siswa Manggarai, dan melalui pesan broadcast BBM, Line danWhatsapp. Sebanyak Rp. 37.182.682,00 per tanggal 5 Mei 2015 serta beberapa donasi berupa barang telah dikirim ke alamat sekretariat SM3T Kabupaten Manggarai. (Red-HJ46/Foto: Yuan/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here