Pasar Pon Blora Jadi Surganya Barang Antik di Kabupaten Blora

5


Blora, Harian Jateng – Pasar Pon Blora menjadi surganya barang antik di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Pasar yang berada tak jauh dari Blora Kota tersebut merupakan pasar yang buka hanya saat pasaran atau hari Pon saja. Pasar Pon Blora ini dikenal sebagai pasar hewan di Blora. Banyak pedagang hewan dari berbagai daerah ke Pasar Pon Blora, baik pedagang dari Rembang, Pati, Grobogan, Bojonegoro bahkan pedagang dari Ngawi, Jawa Timur.
Suasana, sesak, panas, berdesak-desakan, macet dan banyak copet. Begitulah kondisi jika Anda berbelanja di Pasar Pon Blora, salah satu surga barang-barang antik, jadul, second, setengah pakai dan murah. Meskipun sesak, namun jangan khawatir, sebab perjuangan Anda berdesak-desakan tersebut akan terbayar ketika Anda membeli benda yang Anda ingin dengan harga murah banget. Semua harga di Pasar Pon Blora ini sangat ramah kantong, semua bergantung kecerdasan Anda dalam menawar.
Berbeda dengan pasar di daerah lain, seperti pasar di Pati, pasar di Kudus, pasar di Rembang, pasar di Purwodadi, pasar di Jepara, pasar di Demak, pasar di Bojonegoro, Pasar Hewan atau Pasar Pon Blora ini menjadi salah satu pusat belanja hewan berupa sapi, kambing, ayam, burung, hewan-hewan lain yang dijual murah di lokasi tersebut.
Tak hanya menjual hewan-hewan, di Pasar Pon Blora ini juga menjual berbagai benda antik, bekas maupun setengah pakai. Mulai dari sepeda, lampu, onderdil sepeda, knalpot, racing, ban, lampu, peralatan dapur, pisau, pacul, ember, juga hanphone, guci, obeng, tang dan sebagainya. Hampir semua kebutuhan rumah tangga dijual di Pasar Pon Blora.
Di Pasar Pon Blora juga disediakan berbagai macam onderdil seni khas Blora, seperti barongan, jaran kepang, baju barongan, kelintingan dan sebagainya. Hampir semua perlengkapan seni khas Blora tersedia di Pasar Pon Blora.
Tak hanya itu, Pasar Pon Blora juga menjual aneka macam baju, kaos, celana, juga tembakau, bahkan banyak penjual batu akik bejibun menjual dagangannya di Pasar Pon Blora. Anda jika ingin membeli atau butuh benda-benda jadul, second, bekas, silahkan datang saja ke Pasar Pon Blora sebagai pusat dan surganya barang antik di Kabupaten Blora. (Red-HJ34/Foto: Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here