Aliansi Solidaritas Mahasiswa Unnes Tolak Lupa Nawacita Jokowi-JK

8


Semarang, Harian Jateng – Pada hari ini, Rabu (20/5/2015) diperingati Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas 2015. Dalam hal ini, Aliansi Solidaritas Mahasiswa Unnes menolak lupa Nawacita Jokowi-JK.
Meluai press rillis yang suda disebar, Aliansi Solidaritas Mahasiswa Unnes menyampaikan berbagai hal tentang Refleksi Untuk Negeri: Menolak Lupa Nawacita Jokowi-JK. Berikut press rillis yang sudah disebar;
Salam konservasi! Hidup mahasiswa !!!
Sudah delapan  bulan Presiden Joko Widodo memimpin pemerintahan Indonesia. Namun keadaan yang terjadi saat ini telah melenceng dari apa yang dijanjikan. Kami Aliansi Solidaritas Mahasiswa Unnes untuk Indonesiamengajak teman–teman kembali mengingat isi dari program Nawacita yang memang menjadi janji politik oleh presiden terpilih dan menagih pemenuhan janji yang telah dilontarkan ketika kampanye berupaya meraih suaradan dukungan dari rakyat Indonesia.
Solidaritas Mahasiswa Unnes untuk Indonesia mengoreksi kinerja pemerintah era Jokowi dengan kebijakannya yang memberatkan rakyat. Dengan analisis mendalam yang melibatkan banyak pihak dari mahasiswa Unnes, Solidaritas Mahasiswa Unnes untuk Indonesia menyoroti kinerja sekaligus menuntut pemerintah segera melakukan perbaikan pada beberapa bidang berikut:
Bidang Hukum dan HAM
1. Penegak hukum jangan memainkan hukum dan mendustai keadilan denganbersikap segan pada elite politik namun tajam pada rakyat.
2. Lindungi WNI di negara asing
Bidang Korupsi
1. Sinergikan  lembaga penegak hukum KPK dan POLRI untuk memerangi korupsi
Bidang Energi
2. Optimalisasi tim reformasi tata kelola migas
3. Ganti bahan bakar ke energi alternatif
4. Optimalisasidan nasionalisasi SDA Indonesia
5. Siapkan SDM dan infrastruktur untuk menegelola SDA Indonesia
Bidang Ekonomi
1. Optimalkanbelanja Negara
2. Sehatkan nilai tukar rupiah
3. Pacu pertumbuhan ekonomi 7%
4. Hapuskan program MP3I
Dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional ini, kami serukan koreksi pada pemerintah tanpa maksud sedikitpun untuk menggulingkan pemerintah yang sedang berkuasa.
Demikian press release ini disampaikan dengan sebenar-benarnya pada hari Rabu, 20 Mei  2015 pukul 07:57 wib berdasarkan hasil konsolidasi Solidaritas Mahasiswa Unnes untuk Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here