Bupati Brebes Pimpin Upacara Harkitnas 2015

0
92


Brebes, Harian Jateng – Hj. Idza Priyanti SE Bupati Brebes pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2015, Rabu pagi (20/5/2015). Peringatan Hari Kebangkitan Nasional atau akrab disapa Harkitnas tersebut dilaksanakan di lapangan Asri Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah.
Dalam upacara tersebut, selain Bupati Brebes, hadir pula seluruh jajaran pemerintahan, Dinas Kesehatan, Kepolisian, TNI, pelajar dan mahasiswa, khususnya di wilayah Brebes selatan. Tampak terlihat Bapak Narjo Wakil Bupati Brebes, Setda, dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Brebes.
Hadir pula dalam pelaksanaan acara tersebut, di antaranya Hj. Tri Murdiningsih, S.Psi Komisi IV Bidang Kesejahtraan Rakyat Fraksi PDI Perjuangan, juga Bapak Imam Sa’iri, SPdl, Komisi Bidang Kesejahteraan Rakyat dari Fraksi PKB DPRD Brebes.
Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tersebut bertajuk Memaknai Kebangkitan Nasional Melalui Kerja Nyata dalam Suasana Keharmonisan dan Kemajemukan Bangsa. Tak hanya seremonial belaka, substansi upacara tersebut juga dalam rangka menjadi wahana silaturahmi antara pejabat dan masyarakat Brebes selatan. 
Usai upacara Hari Kebangkitan Nasional ini, kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumiayu Brebes. Kegiatan tersebut bertujuan sebagai salah satu penghormatan atas jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dalam pelaksanaan tabur bunga tersebut, dipimpin komandan upacara Kapolres Brebes AKBP. Haryo Sugihartono. Kegiatan tersebut berlangsung meriah, sebab, peringatan Harkitnas 2015 menjadikan spirit bangkit rohani dan jasmani bagi semua pejabat dan warga Brebes, (Red-HJ34/Foto: Yusfi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here