Pecel Yu Sri Simpang Lima Semarang Memang Ngangeni

0
303


Sudahkah Anda makan pecel Yu Sri di warung pecel Yu Sri di kawasan Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah? Padahal, Pecel Yu Sri Simpang Lima Semarang memang ngangeni dan memiliki rasa gurih dibandingkan pecel-pecel lain di Semarang. Pecel Yu Sri adalah salah satu pecel yang ada di Kota Semarang yang berjualan di kawasan Simpang Lima Semarang.
Selain menjual nasi pecel, di warung pecel Yu Sri tersebut juga menjual dan menyajikan aneka jenis makanan dan juga minuman. Mulai dari nasi gudangan, sate telur, sate rempelo ati, sate udang, sate keong, sate usus, bakwan jagung, martabak telur, tahu, tempe, babat iso dan sebagainya. Anda juga bisa memesan minuman seperti es teh, teh anget, kopi, es jus mangga, jus jeruk, jus melon, jus alvukat, jus apel, jus sirsat, es campur di warung samping warung pecel Yu Sri tersebut.
Dinamakan Pecel Yu Sri, karena penjualnya adalah keluarga yang memiliki nama “Sri”. Mereka adalah perempuan-perempuan kakak beradik yang semuanya memiliki nama Sri, jadi karena itu mereka mendirikan warung Pecel Yu Sri yang berada di area Simpang Lima Semarang sebelah pojok, atau di samping Istana Oleh-oleh Briliant Semarang.
Menu pecel yang unik, dengan bungkus daun pisang yang diberi lidi, membuat pecel tersebut semakin alami. Apalagi, bumbu pecel sangat gurih dan bisa ditambahi dengan berbagai lauk. Pecel Yu Sri yang saat ini per porsi harganya Rp. 15.000 tersebut semakin menggoda tiap malam. Dari keterangan Yu Sri, pemiliki warung, warung Pecel Yu Sri Semarang buka mulai pukul 5 sore sampai dengan 4 pagi.
Anda bisa ke sana, dengan naik sepeda motor sendiri, taksi, naik bus, atau angkutan umum. Sebab, lokasinya sangat dekat dengan pusat Kota Semarang bahkan berada di titik Kota Semarang. Di sana juga berjejel puluhan kuliner khas Semarang dan khas Jawa Tengah serta daerah lain yang siap memanjakan perut Anda yang sudah keroncongan. Tertarikkah Anda ke Warung Pecel Yu Sri di Simpang Lima Semarang?
(Laporan Kuliner Harian Jateng/Foto: Ovan/HJ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here