Tugu Muda Semarang Cocok untuk Malam Mingguan

0
185

Kawasan Tugu Muda Semarang sangat cocok untuk malam mingguan, baik bagi muda-muda, pelajar, mahasiswa, masyarakat umum dan fotografer serta lainnya. Sebab, di sana banyak sekali objek menarik yang bisa dijadikan hunting malam para fotografer di Kota Semarang.

Tak hanya Tugu Muda, di depannya juga ada Gedung Lawang Sewu yang sangat cocok pula dijadikan objek selfie bersama. Malam mingguan Anda akan terasa indah jika diisi dengan kegiatan kongkow di kawasan Tugu Muda Semarang. Apalagi, di sana selalu ramai dan lalu-lalang kendaraan di tengah kota.

Tugu Muda Semarang merupakan bangunan khas yang berada di Semarang. Secara historis, Tugu Muda adalah monumen yang dibuat khusus dan unik untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam Pertempuran Lima Hari di Semarang. Tak heran, simbol pemuda dan muda menjadi ikon Kota Semarang dan Tugu Muda menjadi landmark Kota Semarang bahkan sudah terkenal di kancah internasional.

Lokasi Tugu Muda adalah di Jantung Kota Semarang. Tugu Muda berada di tengah-tengah bundaran jalan raya yang dikelilingi oleh Lawang Sewu Semarang, Gedung Pandanaran Semarang, Museum Mandala Bakti Semarang dan sebagainya.

Alamat dan lokasi Tugu Muda Semarang adalah berada di Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran Semarang. Sangat dekat dengan Balaikota Semarang dan juga Simpang Lima Semarang. Kawasan Tugu Muda ini juga dekat dengan Kampus Udinus Semarang dan juga kampus yang lain. Tak heran, banyak mahasiswa Udinus, mahasiswa Undip, Unnes, Unissula, Untag, Unisbank, UIN Walisongo dan sebagainya menghabiskan malam mingguannya di Tugu Muda Semarang.

Jika ke Tugu Muda Semarang, Anda hanya membayar biaya parkir Rp. 2.000 saja. Kemudian, Anda bisa berfoto selfi dan hunting sebebasnya di kawasan Tugu Muda Semarang. Dalam sejarahnya, Tugu Muda dibangun mulai tanggal 10 November 1951 dan selesai pada 20 Mei 1953. Tinggi Tugu Muda adalah sekitar 53 meter. Sedangkan arsitek Tugu Muda dan konstruksinya adalah Salim dan Hendro.

Secara filosofis, Tugu Muda Semarang menggambarkan berbagai makna. Ada yang mengatakan mendeskripsikan sebagai sebuah semangat berjuang dan patriotisme warga Semarang, khususnya para pemuda yang gigih, rela berkorban dengan semangat yang tinggi mempertahankan Kemerdekaan Indonesia zaman itu.

Jika Anda tertarik berwisata di Tugu Muda Semarang, tak harus malam hari dan di malam minggu, kapan saja Anda bisa berwisata di Tugu Muda Semarang. Cuma, yang paling ramai adalahs saat malam minggu, ada penjual gorengan, minuman es, aqua, rokok, dan sebagainya. Apakah Anda tertarik berwisata di Tugu Muda Semarang?

(Laporan Wisata Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here