Genap Setahun, Hokago Dance Cover Semarang Mantabkan Langkah Go Nasional

5
387


Personel Hokago Dance Cover (HokagoDC) Semarang.
Tepat pada hari ini, Senin 25 Mei 2015, usia Hokago Dance Cover Semarang genap setahun dan kini kian mantabkan langkah untuk terus berkarya di dunia dance club dan bercita-cita go nasional. HokagoDC atau Hokago Dance Cover adalah grup dance cover yang lahir pada 25 Mei 2014 lalu. Sampai detik ini, HokagoDC terus melebarkan sayap dan mengembangkan jaringan di dunia hiburan yang digawangi oleh beberapa mahasiswi-mahasiswi cantik yang berasa dari daerah yang berbeda-beda.

Hokago Dance Cover atau HokagoDC merupakan salah satu grup dance yang bermula dari mahasiswi-mahasiswi di salah satu perguruan tinggi negeri di Semarang. Sampai detik ini, HokagoDC terdiri atas tiga belas member, personel atau anggota. Meraka adalah, Ana Triana Imansari, Ana Windha Sary, Ati Rizki Nur Faizah, juga Debby Sananda Melody, Dita Relawati Alifah, Innes Maolia Putri, kemudian Lilis Fadhilah, Lusyawati Wahyu Priyono, Mastiara, Nur Laela, juga Ramadhani Puji, dan Wielina Ika Pramastanti serta Yuliani Safareka.

Personel  HokagoDC, Ana Triana Imansari, menceritakan awal terbentuknya Hokago, bermula dari sesama mahasiswi satu kampus. Kemudian, ada sebuah kompetisi dance cover J-Pop di Unnes yaitu Nihon Matsuri.  “Bermula dari situ, kami berinisiatif membentuk sebuah grup dance cover yang mengadaptasi idol grup 48 familiy khususnya AKB48 dan JKT48. Dari situ lah, kami membentuk dance cover bernama Hokago dari bahasa Jepang yang berarti after school atau usai sekolah,” jelas dia, Senin pagi (25/5/2015). 

Kami biasa menyebut dengan HokagoDC, kata dia, saat itu bertepatan pada tanggal 25 Mei 2014 yang menjadi tanggal terbentuknya HokagoDC.

Usia yang semakin matang, kini HokagoDC juga sudah perform di berbagai acara. Dari catatan HokagoDC, riwayat perform HokagoDC meliputi saat agenda Festival Nihon Matsuri Unnes 2014, perform Dies Natalis GSDB FE, Lomba “J-soul Matsuri 7” di SMA Negeri 3 Semarang dan perform Inagurasi Manajemen FE Unnes 2014

HokagoDC juga pernah perform Counseling Fair, kemudian perform Goe Fun Unnes 2014. perform PGSD Fair Unnes 2014, perform Anniversary I-point Pemuda 2015, perform Hari Tari seDunia di FBS Unnes 2015, perform “Issen no Tsuru” 2015 di USM dan yang baru saja dilaksanakan adalah perfom di Festival Bunkasai “Kibou” 2015 di Udinus Semarang.

Tak sekadar tampil di berbagai agenda, HokagoDC juga mendapatkan beberapa prestasi. Mulai dari dari Juara 2 tingkat Jateng “Nihon Matsuri” Unnes 2014, Juara 2 tingkat Kota Semarang “J-Soul 7” SMA Negeri 3 Semarang 2014 dan juga Juara 2 tingkat Jateng “Kibou” Udinus 2015.

Mantabkan Langkah
Belajar dan mengambil inti dari pengalaman yang sudah terlalui, kini HokagoDC kian memantabkan langkah. Terbukti,  HokagoDC mempunyai crew atau team yang disebut HOT (Hokago Operational Team) untuk membantu segala sesuatu yang dibutuhkan oleh Hokago untuk lebih maju dan berkembang.

Untuk menyapa penggemar dan mengakrabkan dengan masyarakat, kini Hokago juga memiliki sebutan khusus untuk penggemar. “Hofans adalah sebutan untuk orang yang mendukung dan menggemari Hokago,” ujar Ana Triana kepada Harian Jateng.

Sampai saat ini, HokagoDC masih open recruitment untuk siapa saja yang ingin bergabung dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak HokagoDC. “Karena perekrutan member baru sangat lah penting untuk mengembangkan prestasi dan karya dari Hokago,” beber perempuan asli Kudus tersebut.

Menurut Ana, Hokago sangat berharap banyak support dari Hofans, bisa mengadakan mini konser untuk 1St Anniv, dan Hokago bisa semakin dikenal bukan hanya se Jawa Tengah saja, tetapi bisa go nasional. “Walaupun Hokago mengover lagu-lagu Jepang, kita tidak pernah melupakan budaya Indonesia sendiri, dengan mengikuti jejak JKT 48,” tutur mahasiswi PGSD Unnes tersebut.

Ke depannya, kata dia, semoga HokagoDC tambah dewasa dalam menghadapi hambatan-hambatan untuk berkembang. Sebab, kembali lagi semua itu adalah proses bersama menuju yang lebih baik menuju kesuksesan dari usaha member dan Crew serta Hofans bukan secara tiba-tiba  tanpa adanya keluarga dalam Hokago (Hokago Operational Team dan Hokago Fans).
“Hokago belum tentu bisa melebarkan sayapnya sendiri di dunia J-pop karena masing-masing member mempunyai hobi dance yang dirasa hobinya kebangetan,” tandasnya. Jadi, lanjut dia, dalam setiap performnya member Hokago selalu menari dan menampilkan tarian yang tulus bener-bener dari hati. 
“Mendapat a plus dari penonton adalah suatu kebanggaan dan mood boster untuk menampilkan yang terbaik. Begitupun ketika Hokago mengikuti sebuah competition, lanjut dia, menjadi juara adalah nilai plus bagi kami, yang terpenting penonton dan yang melihat hokago merasa senang dan bisa terhibur.
(Laporan Entertainment Haria Jateng/Foto: HokagoDC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here