Kawasan Dolly Akan Disulap Jadi Pusat Batu Akik Surabaya

12
Tri Rismaharini saat diwawancarai awak media.

Surabaya, Harian Jateng –  Kawasan eks Dolly akan disulap jadi pusat batu akik Surabaya, Jawa Timur. Hal itu sesuai rencana Pemerintah Kota Surabaya yang akan menjadikan kawasan bekas lokalisasi terbesar tersebut menjadi pusat jual beli batu akik.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengatakan bahwa rencana tersebut akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2015 nanti. Hal itu diungkapkan dia setelah penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kota Surabaya dan Palu di Balai Kota Surabaya, Minggu (31/5/2015) kemarin.


“Rencananya Agustus nanti. Kami sudah mengirim beberapa warga di sana untuk belajar soal batu akik ke Pacitan dan Kalimantan,” beber dia.


Seperti diketahui, kawasan Dolly sebelumnya adalah kawasan prostitusi yang besar dan sudah dikenal di Asia. Tak heran, Dolly menjadi salah satu kawasan yang terkenal di Indonesia.


Rismaharini mengatakan, Pemerintah Kota Surabaya telah menutup sedikitnya 6 kawasan prostitusi dan ingin menghidupkan kegiatan ekonomi warga kawasan-kawasan itu. Pemerintah kota sudah berupaya menggerakkan ekonomi warga di Dupak lewat usaha kerajinan dan kini warganya sudah bisa mengekspor produk kerajinan.


Rencana tersebut merupakan rencana yang dinilai strategis oleh Pemerintah Kota Surabaya, karena sebelumnya dijadikan lokalisasi, namun saat ini akan disulap menjadi pusat jual beli batu akik. (Red-HJ37/Ant/Foto: Kompas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here