Ikuti Festival dan Lomba Seni Siswa SMK tingkat Jateng 2015

0

Bagi siswa-siswi SMK se Jawa Tengah, ayo ikuti Festival dan Lomba Seni Siswa SMK tingkat Jateng 2015 yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Festival dan Lomba Seni Siswa SMK Tingkat Provinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan pada hari Kamis 11 Juni 2015 sampai dengan hari Minggu 14 Juni 2015 di gedung Islamic Center Manyaran, Semarang, Jawa Tengah.

Festival dan Lomba Seni (FLS) Siswa SMK Tingkat Provinsi Jateng 2015 ini sudah diumumkan oleh Dinas Pendidikan Jateng pada tanggal 22 Mei 2015 melalui surat dengan nomor 437/03317 kepada Kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Untuk persyaratan umum Festival dan Lomba Seni (FLS) siswa SMK se Jateng ini sebagai berikut:
a. Peserta adalah siswa SMK Negeri maupun swasta kelas X dan atau XI pada tahun pelajaran 2014/2015.
b. Peserta belum pernah menjuarai event Provinsi di bidang seni yang dilombakan.
c. Peserta tidak sedang mengikuti audisi atau lomba seni sejenis.
d. Peserta dalam keadaan sehat.
e. Juara I dari Lomba Seni tingkat Provinsi berhak mengikuti FLS2N pada bidang seni yang sama.
f. Peserta dari Kabupaten/Kota se Jateng didampingi 1 orang pendamping dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing.
g. Ketentuan lain ada pada Panduan Pelaksanaan Lomba.

Dari data penyelenggara, peserta lomba seni siswa SMK Provinsi Jateng 2015 ini meliputi Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Magelang, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Blora, Kabupaten Rembang, Kabupaten Pati, Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, Kabupaten Demak, Kabupaten Semarang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Kendal, Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal,Kabupaten Brebes, Kota Magelang, Kota Surakarta atau Solo, Kota Salatiga, Kota Semarang, Kota Pekalongan dan Kota Tegal dengan jumlah cabang seni yang dilombakana dalah 210.

Untuk pelaksanaan Lomba Seni Siswa SMK Tingkat Provinsi Jateng ini terdiri atas Lomba Pementasan Band dengan peserta 35 Kabupaten/Kota se Jateng, dan Pementasan Solo Gitar Klasik dengan 35 peserta 35 Kabupaten/Kota se Jateng.

Bisa dipastikan, tahun depan, Dinas Pendidikan Jateng juga akan menggelar lagi Festival dan Lomba Seni Siswa SMK tingkat Jateng 2016, Festival dan Lomba Seni Siswa SMK tingkat Jateng 2017, 2018 bahkan Festival dan Lomba Seni Siswa SMK tingkat Jateng 2019 dan sebagainya.

Biasanya, Kemendikbud atau Dinas Pendidikan sering menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP Tahun 2015, juga Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA Tahun 2015 dan sebagainya.

Bagi SMK Negeri maupun SMK Swasta di wilayah Jateng, bagi yang belum mendaftarkan diri, segera mendaftarkan diri, mengingat waktu pelaksanaan agenda tersebut sudah dekat. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan download: Pengumuman FLS SMK 2015.

Baca juga: Info Lomba Terbaru 2015.

(Laporan Lomba Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here