Vokalis Kiai Kanjeng Meninggal Dunia

0

Innalillaahi wa inna ilaihi raajiun. Kabar duka kini datang dari dunia musik. Vokalis Kiai Kanjeng bernama Muhammad Zainul Arifin telah berpulang ke rahmatullah, kemarin malam 13 Juni 2015 pukul 20.05 WIB di RS Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur.

Kiai Kanjang merupakan sebuah grup musik serba bisa. Akan tetapi, Kiai Kanjeng yang diasuh Emha Ainun Nadjib ini tak mau disebut grup musik, karena ia adalah gabungan dari berbagai unsur yang berbeda.

Kiai Kanjeng dalam hal ini adalah nama gamelan yang diciptakan Nevi Budianto, seorang guru bersahaja dari Yogyakarta. Dengan berbagai unsur personel, Kiai Kanjeng sudah malang melintang di dunia.

Akan tetapi, kini ia harus kehilangan satu vokalis andalan. Jenazah dimakamkan 14 Juni 2015 di Trowulan, Dusun Botok Palung, Desa Temon Mojokerto.

Kematian vokalis KiaiKanjeng ini menyusul setelah wafatnya Ibu Risnalty Adenan bin Syahriar Adenan atau Ibunda Mbak Novia Kolopaking, istri dari Cak Nun atau Emha Ainun Nadjib pada hari Senin, 25 Mei 2015, pukul 15.45 WIB di Jakarta. Semoga Allah mengampun segalai dosanya, melapangkan kuburnya, serta membalas semua kebaikannya. (Red-HJ48/PadanBulan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here