Harga Cabe Rawit di Pasar Bumiayu Brebes Rp 35 Ribu

0
Suasana sidak di pasar Bumiayu. Foto: Wanto.

Brebes, Harian Jateng  – Dalam rangka memantau perkembangan harga komoditas pangan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 H, jajaran Disperindag, bersama Kantor Ketahanan Pangan Brebes,  serta  Dinkes, melakukan sidak di Pasar Bumiayu, Rabu (8/6/2015).

Sidak yang dipimpin Hilal Kastomi tidak mendapatkan barang kedaluwarsa, maupun harga kebutuhan yang naik nya berlebihan. Bahkan di beberapa barang kebutuhan, harganya cenderung menurun.

Hanya beberapa barang yang mengalami kenaikan, namun masih dalam batas wajar.   Seperti cabai merah kriting yang  biasanya per kilogramnya Rp.20.000, naik menjadi Rp 30.000 per kilogram.  Lalu untuk harga cabai rawit dari Rp.25.000 per kilogram  menjadi Rp.35.000 per kilogramnya.

“Kenaikan harga  di Pasar Bumiayu, tergolong masih wajar, malahan bila dibandingkan dengan harga Pasar lain,  di  Bumiayu lebih murah.

Seperti harga daging kambing disini cuma Rp 90.000 per kilogram, padahal di Pasar Brebes harga perkilogramnya sudah Rp.120.000.

Begitu pula dengan harga daging ayam disini hanya Rp.28.000 sementara di Brebes sudah Rp.32.000 perkilogram,” papar Hilal Kastomi. 

Dijelaskan Hilal, langkah yang dilakukan jajarannya,  merupakan tindak lanjut kegiatan sidak pada hari yang lalu. Dengan tujuan memantau secara intensif perkembangan harga komoditas pangan strategis menjelang hari raya.

Selain Pasar Bumiayu, sidak juga dilakukan di enam Pasar milik Pemkab, seperti Pasar Ketanggungan, Pasar Bawang Sengon, Pasar Banjarharjo, Pasar induk Brebes, serta Pasar Bawang Klampok. (Red-HJ35/Wanto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here