Wisata Kolam Renang Siwarak Ungaran Semarang Full Wisatawan

24
Suasana pengunjung kolam renang Siwarak Ungaran

Semarang, Harian Jateng – Minggu (26/7/2015) kemarin, adalah puncak liburan Lebaran Idul Fitri 1436 H. Tak heran, wisata Wisata Kolam Renang Siwarak Ungaran Semarang full wisatawan dari berbagai daerah, baik dari Ungaran Semarang, Salatiga, Kendal, Kudus, Demak dan sekitarnya.

Dari pantauan harian jateng, wisatawan sangat membludak, full, bahkan lahan parkir tidak muat, baik untuk sepeda motor maupun mobil. Penjaga tiket pun mengakui bahwa di hari puncak liburan Lebaran Idul Fitri tahun 2015 ini, membuat pengelola kuwalahan.

“Untuk hari biasa, hanya Rp 10.000, tapi kalau liburan hari besar Rp 15.000,” ujar penjaga tiket wisata Siwarak Ungaran, Semarang, saat diwawancarai Harian Jateng.

Hal itu membuat para warga menikmati liburan dengan berjualan aneka makanan dan minuman yang menghasilkan pundi-pundi rupiah, termasuk jasa parkir di sekitar lokasi wisata tersebut.

Salah satu pengunjung dari Salatiga, Yani (34) mengatakan bahwa ia sengaja ke Siwarak karena sudah langganan tiap tahun baru dan lebaran. “Kami biasa ke sini bersama keluarga,” ujar dia kepada Harian Jateng. Menurutnya, Wisata Siwarak meskipun ramai saat liburan, namun ia tetap berkunjung ke sana demi anak-anak.

Dengan harga tiket Rp 15.000, para wisatawan bisa memanjakan diri berenang di arena pemandian Siwarak tersebut. Wisata yang berlokasi di Jalan Nyatnyono, Siwarak, Ungaran, Kabupaten Semarang Jawa Tengah ini menjadi salah satu rujukan berwisata.

“Ya alhamdulillah, bisa dapat tiket dan bisa berenang,” kata Yani.

Tak hanya Yani, liburan kali ini juga dinikmati M Husni (45) warga Ungaran, Semarang. Ia berkunjung bersama keluarga karena dekat dan murah. “Meskipun ramai, tapi asyik, lumayan bisa mengusir stres,” ujar dia. (Red-HJ33/Foto: Dian/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here