Peringati HUT Wonosobo 190 Tahun 2015, Pemkab Wonosobo Gelar Karnaval Budaya

0
Pawai budaya yang mengampanyekan seni lokal.

Wonosobo, Harian Jateng – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Wonosobo ke 190 tahun 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo, Jawa Tengah akan menggelar Karnaval Budaya dan Pawai Pembangunan yang dibarengkan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 70 Tahun 2015.

Pada Minggu (16/8/2015), Tri Antoro Sekretaris Panitia Hari Jadi Wonosobo, mengatakan kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2015. Sesuai agenda panitia, agenda HUT Wonosobo ke 190 tersebut berawal dari start Bundaran Sapen Wonosobo dan finish sampai pada halaman Gedung Sasana Adipura Kencana Wonosobo.

Ada 38 kelompok yang direncanakan akan mengikuti Karnaval Budaya dan Pawai Pembangunan HUT Wonosobo tersebut, mualid ari kelompok instansi seperti BUMN dan BUMD, lembaga, seluruh SKPD se Wonosobo, dari dari 15 kecamatan di Kabupaten Wonosobo.

Dalam rangka memantik semangat budaya dan seni, Karnaval Budaya dan Pawai Pembangunan tersebut menurut Tri Antoro menjadi media menunjukkan kreasi dan seni yang bertujuan untuk menghibur dan mengedukasi masyarakat Wonosobo.

“Kontingen kecamatan menampilkan kesenian khas dan hasil bumi masing-masing,” tutur Tri Antoro.

Tri Antoro juga telah melakukan koordinasi kepada Polres Wonosobo agar agenda HUT Wonosobo tersebut berjalan lancar tanpa gangguan.

“Para peserta akan menyusuri sepanjang Jalan A. Yani hingga tempat finish di halaman Gedung Sasana Adipura Kencana,” paparnya.

Aneka hiburan, kegiatan dan berbagai ekspresi budaya lainnya sebelumnya juga sudah terlaksana dalam rangka merayakan HUT Wonosobo dan HUT Kemerdekaan RI ke 70 tahun 2015. (Red-HJ56/Ant/Foto: IBK/Harian Jateng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here